DIVE TTV

Cita-cita sejak lama yang akhirnya, Alhamdulillah bisa terwujud dan tercapai. Adalah mengantongi license dive. Ibarat menang lotre atau menang kuis, dari enam orang yang di tugaskan kantor untuk ikut training dive, gw adalah salah satunya. Hoyeeeeeee!!!! Enam orang yang dipilih, adalah orang-orang yang mewakili masing-masing program. Ada saya, Cila, Boykom, Deni, Opick, dan Tijo.

Tujuan dari program training ini adalah untuk mempersiapkan para peserta pelatihan untuk menjadi cameramen bawah air. Yang suwaktu-waktu ada dan siap untuk melaksanakan tugas peliputan bawah air.

Bukan main senangnya kawan. Pihak kantor sebenarnya sudah merencanakan program ini sejak tahun 2012 lalu. Form pengunguman dan penulisan nama sudah ditempel di mading kantor. Dan yang mendaftar bukan sedikit. Ada lebih dari seratus orang yang berminat. Secara, untuk mengambil sertifikasi diving tidak murah. Tentu saja program kantor ini menjadi angin segar buat kami.

Seiring waktu, form hilang dari mading. Angin segar seperti menjadi angin lalu. Masuk tahun 2013, wacana program masih mengambang dan belum juga bisa menyelam. Hopeless menghinggapi..jiah galau dah. Ehhh, angin segar datang lagi dan kali ini benar-benar mampir :p

Entah bagaimana prosedur dari pihak berwajib yang menangani program ini, tiba-tiba gw dikabari kalau dipilih untuk masuk program ini bersama 5 orang teman lainnya yang saya sebutkan di atas. my dreams comes true men!!!

Pelatihan dimulai men…! Instruktur dari PADI, Anton Pardede melatih secara safety and fun. Di mulai dari kelas teori, dilanjutkan sesi kolam di Dive Master Indonesia di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Dan terakhir sesi laut di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu.

Yang mau gw sampaikan, lu harus nyelam men, lu harus jadi diver men. Secara Indonesia negeri kepulauan dimana banyak keindahan bawah laut beserta biotanya. Olahraga ini memang tidak murah sih, tapi gw rasa akan worthit lah ama apa yang akan lu dapatkan di bawah air sana. Dan yang terpenting saat diving adalah safety. Tapi, kalo nggak punya licence juga lu bisa ikut fun dive hura hura..hehe. Minimal lu ngerasain bagaimana nyelam, terus jatuh cinta ama biota dalam lautt…aishhh. Njajah banget menn!!

Sekarang, bolehlah kalau gue mentasbihkan diri sebagai petualang Indonesia sejati, minimal naik pangkat lah, karena gw udah bebas diving. Menikmati alam Indonesia dari bawah laut sampai puncak gunung. Mengenal masyarakat Indonesia, untuk melatih bijak dalam hidup bersama dalam keanekaragaman. Semua itu bagi gw ibarat harta karun. Yang bisa lu dapatkan kalau lu gali dan cari. Setelah lu dapatkan dan lu kaya, kembali ke diri lu lagi. Mau lu apakan kekayaan yang lu punya. Mau lu gunakan untuk diri lu sendiri dan menguap begitu saja. Atau lu gunakan untuk berbagi kebahagiaan pada orang lain.

2 thoughts on “DIVE TTV”

  1. Satu kata yang terucap dan cukup bisa mewakili perasaanku setelah membaca tulisan indah di atas. “Terpukau”
    Menikmati alam yang merupakan ciptaan Allah SWT yang begitu indah. Dan kita sebagai ciptaan-Nya patut bersyukur untuk apa yang telah Allah SWT ciptakan untuk kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s