Yang Tersisa

“Tenang aja bang, orang-orang yang sekarang adalah orang yang loyal ama perusahaan. Karena mereka orang-orang yang tersisa“.

Adalah petikan pembicaraan dua orang senior di kantor dengan judul “Armagedon” atau “The End Of World” hahaha. Semenjak kantor tempat saya bekerja dilanda badai ‘penarikan’ orang-orang untuk pindah bekerja di media lain. Begitu banyak omongan, percakapan, asumsi, prasangka yang muncul. Salah satunya kalimat yang saya tulis di awal.

Persepsi petikan di atas muncul saat melihat mimik wajah dan mendengar nada bicara si pelaku (sebutlah dia kumbang). Dari mimik dan nada bicara, juga isi pembicaraannya. Ada rasa bosan yang saya tangkap dari wajah si Kumbang. Entah bosan karena apa, tapi itu tergambar jelas di audio visual saya. #eaaaa #persepsi

HEI…YOU ARE HERE NOW!! (semoga tulisannya benar).

Saya amini, memang badai penarikan ini membawa dampak psikologi bagi tim maupun personal. Tapi, kalau hal itu menjadi keluhan dan menggerogoti kinerja, melahirkan kebosanan dan umpatan. Sebaiknya cepat-cepatlah sadar atau cepatlah move on ke tempat lain. Karena itu penyakit menular. Yang imun tubuhnya nggak kuat, kan bisa ketularan!.

Nah kalau toh memang sedang mencari tempat lain untuk move on, nikmatilah pekerjaan yang sekarang. Nikmati apa yang kita punya sekarang. Skenario Tuhan itu sudah tertulis kok. Dia tau tempat kita harus di mana, dan Dia tau yang terbaik buat kita [Amin] ==> pengganti tanda titik

Dari pengamatan kacamata, telinga, dan perasaan. Saya melihat hal ini menjangkiti beberapa orang di kantor. Entahlah yang diluar radar. Yang terpenting buat saya pribadi adalah menikmati, hadapi, karena itu berarti. Di sana ada proses. Lebih dalam lagi, disetiap proses itu ada hikmah.

Yang tersisa???” akhh…terlalu sentimentil cuy.

Leave a Reply

