Rumah Pohon

Kebetulan lagi nulis tentang bab rumah pohon di Petualangan Air, eh..pucuk dicinta si rumah pohon tiba. Ya, tidak sengaja ataupun tiba-tiba saya ditugaskan meliput tentang penginapan unik. Nah salah satunya adalah rumah pohon di Mekarsari, Bogor.

Dengan semangat 46 (Valentino Rosi) menuju lokasi penginapan rumah pohon, dan sampailah. Agak sedikit kecewa karena ternyata penginapannya tidak seperti bayangan liar saya.

Kalau saya bertanya kepada anda. Apa yang anda pikirkan saat anda mendengar kata “Rumah Pohon?”. Secara gamblang pasti anda akan menjawab “Rumah yang terletak di atas pohon”, atau “rumahnya seperti tempat tinggal Tarzan”. Secara umum pasti akan menjawab seperti itu, dan nenek-nenek nyimeng pasti juga akan menjawab sama :p

Tapi ternyata tidak, rumah pohon yang saya liput ternyata rumah yang dikonsepnya seperti rumah di atas pohon. Rumahnya dibuat di atas pondasi batu dan semen yang dibentuk menyerupai pohon yang di atasnya ada rumah. Agak beribet ngejelasinnya..hehe. Silah lihat gambar ini :

image

Nah, seperti ini bentuknya. Letaknya di antara rerimbunan pepohonan yang tumbuh menjulang mengelilingi. Untuk suasananya sangat nyaman dan tentrem, apalagi kalo hujan. Udah kayak tinggal di hutan sabana. Dan ternyata rumah pohon ini dipakai sebagai salah satu video klip Musikal Laskar Pelangi yang berjudul “Jari-jari Cantik”. Nah ini dia visual rumah pohonnya.

[youtube:http://http://www.youtube.com/watch?v=PjJ-HE2Yd-o&feature=youtube_gdata_player%5D

Overall, tempat ini keren, menginspirasi, dan yang pasti uenak banget dijadikan tempat untuk menulis * bisa membuncah kalo istilah lebaynya..hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s