Free Abroad

Jalan-jalan ke luar negeri gratis sudah hampir tiga kali saya dapatkan. Begitu juga dengan paspor saya yang akan di cap tiga kali. Semua saya dapatkan karena mengikuti lomba.

1. Afrika Selatan, tahun 2008
image

Lewat Yahoo Messenger, seorang teman kecil mengirim link tentang sebuah lomba yang diadakan oleh Astro TV Indonesia yang sekarang sudah pulang kampung ke Malaysia. Adalah lomba militer yang bernama Komando 6 sebuah program dimana 30 orang sipil dilatih oleh pasukan elit Kopasus (Komando Pasukan Khusus) selama 30 hari. Latihan yang meliputi latihan darat,air, dan udara yang kemudian dikompetisikan setiap 5 hari setelah latihan. Saat kompetisi, 3 orang terbawah catatan waktunya akan dipulangkan. Hadiah yang diperebutkan adalah, bagi 7 orang terakhir akan mendapatkan perjalanan tour gratis ke Afrika Selatan dan saya termasuk salah seorang dari 7 pemenang. Dari 7 orang, dicari lagi 1 terbaik yang akan mendapatkan sebuah mobil SUV, dan Alhamdulillah saya pemenangnya. Selama 10 hari, dari Kota Cape Town sampai Kota Johanesburg kami dimanjakan bak raja.

2. Afrika Selatan, tahun 2010
image

Untuk kedua kalinya, saya kembali ke Afrika Selatan. Kali ini lewat sebuah iklan di TV yang mengadakan lomba dengan hadiah nonton langsung final Piala Dunia di Afrika Selatan. Iklan itu diadakan oleh Vaseline Men dengan cara memainkan 14 games di internet selama 1 bulan. 14 games itu berupa games bola,dan pertanyaan trivia. 14 orang dengan skor tertinggi akan menjalani final di Jakarta dengan cara memainkan beberapa games visual dan kompetisi futsal. Dari 4 orang yang terpilih saya adalah salah satunya. Selama 7 hari kami menikmati keindahan kota Johanesburg dan malam final world cup 2010. Kebetulan team kesayangan saya, Spanyol masuk final dan menang.

3. Singapura, tahun 2012
image

Tanggal 26 Oktober saya akan berangkat ke Singapura setelah mengalahkan 120 peserta yang mengikuti kompetisi Subaru Palm Challenge 2012 yang diadakan oleh Subaru, sebuah produk otomotif dari Jepang. Pelaksanaan acara ini di lakukan oleh Hard Rock FM. Kompetisi yang menguji fisik dan mental dengan cara menyentuh mobil paling lama dan beberapa game eliminasi. 10 orang terlama akan berangkat ke Singapura selama 6 hari untuk final melawan 10 negara asia tenggara yang akan memperebutkan sebuah mobil Subaru XV. Sebenarnya tahun lalu saya ikut kompetisi ini dan masuk 10 besar mewakili Indonesia. Tapi karena saya menang lomba lain yang waktunya bersamaan, saya merelakan lomba ini. Tahun ini im back!!

Itu adalah petualangan saya ke luar negeri gratis dari lomba-lomba yang saya ikuti. Target selanjutnya adalah bisa jalan-jalan gratis ke Brazil untuk menonton Piala Dunia 2014. Never give up until reach my dreams, and with my secret passion🙂

3 thoughts on “Free Abroad”

Leave a Reply

