Petualangan Air #Tidur Siang

Aku dan Bat baru saja bersekutu. Siang itu pulang sekolah Bat langsung main ke rumahku. Persahabatan kental kami bermula dari persahabatan ayah kami yang begitu kental. Sepertinya mereka menularkannya kepada kami.

Di agenda sekolahku tadi, atas perintah Pak Agus yang mendiktekan, aku menulis

“Mengerjakan PR matematika hal 9 dan TIDUR SIANG”.

Sengaja aku tulis huruf besar ces pada kata-kata tidur siang. Karena aku paling benci tidur siang.

Ibu menyuruh aku dan Bat tidur siang. Tapi badan kami sudah gatal ingin bermain. Tadi pagi di sekolah saat istirahat Bat memberitahu kalau dia menemukan tempat yang sangat cocok untuk dijadikan markas buat kami. Saat aku tanyakan di mana, Bat hanya bilang

“Rahasia ces, nanti sore kita ke sana”.

Gelisah di tempat tidur kami merencanakan kenakalan kecil. Satu teknik yang sangat ampuh dan mujarab. Dan yang menemukan teknik ini adalah si cerdik temanku bat. Di dalam kamar kami tidak tidur. Kami asik mempersiapkan alat-alat untuk markas baru. Berulangkali aku tanya di mana lokasi markas itu, Bat masih saja mengatakan kalau itu rahasia.

Hampir dua jam kami di kamar. Dan sepuluh menit sebelum keluar kamar, kami menjalankan teknik ampuh kami. Dimulai dengan menutup mata menggunakan tangan atau bantal dengan cara sedikit ditekan selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah sepuluh menit, kami membuka penutup mata. Dan hasilnya adalah mata merah merekah seperti orang yang bangun tidur. Dan bumbu pelengkap persekutuan kami adalah mengacak-ngacak rambut.

Saat kami keluar kamar dengan wajah berpura-pura masih mengantuk, dengan lembut ibu berkata

“Sudah bangun ya jagoan-jagoan ibu, ayo cuci dulu mukanya sayang”.

Aku dan Bat saling memandang  sebagai tanda rencana kami berhasil. Kalau saja ibu tau kami tidak tidur siang, maka habislah kami. habis sehabis habisnya ces!!

Setelah cuci muka, aku dan Bat langsung berlari menunggangi sepeda BMX warna merahku. membonceng Bat, aku melajukan sepeda dengan semangat. Dan ibu hanya terheran-heran.

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s