Petualangan Hebat di Pulau Lombok #ACI2011

image

Alhamdulillah petualangan saya bersama @ACIdetikcom di Pulau Lombok selama 16 hari akhirnya berakhir dengan hasil yang “HEBAT”. Bertemu dan berkenalan dengan orang-orang Sasak yang membuat saya makin mengenal keberagaman sifat dan kearifan lokal masyarakat sasak dan kehidupan manusia secara umum. Mengambil makna dan arti dibalik jalinan silaturahmi. Bertemu teman-teman baru dengan cerita-cerita hebat mereka tentang hidup.

Merasakan dan menikmati kuliner khas Lombok yang bisa membuat saya menangis karena rasa pedas bumbu cabe dan rempah pada makanan yang menusuk sampai ke kepala. Ada ayam taliwang, ayam plecing, plecing kangkung, sate ikan dan pepes yang hanya dijual di daerah bernama Tanjung. Dan makanan lainnya yang selalu pedasnya hebat.

Melakukan hal-hal yang baru pertama kali saya lakukan dalam petualangan saya,yang juga cita-cita lama seperti diving menikmati keindahan taman laut yang membuat saya ketagihan. Naik ke puncak Gunung Rinjani yang menguji fisik dan mental kami. Juga mengajarkan pentingnya kerjasama dalam team. Saya juga berlatih surfing. Ternyata saya punya bakat terpendam karena pertama kali menunggangi ombak saya langsung bisa berdiri di papan seluncur. hehe…

Dalam hal penginapan, semua juga saya rasakan dalam petualangan ini. Mulai dari menginap di pulau kecil beratapkan langit berhias jutaan bintang, beralaskan pasir pantai yang hangat. Menginap di rumah penduduk Sasak yang sederhana dari sejarahwan sampai tokoh pelopor kerajinan. Camping di Gunung Rinjani bertemankan dingin dan kabut namun terasa hangat dengan tawa canda kami. Sampai menginap di hotel mewah berbintang dengan hiasan pantainya yang menawan.

Rangkuman cerita ini akan saya urai satu demi satu. Karena pada setiap perjalanan dan tujuan semuanya hebat. Hebat di sini bagi saya adalah disetiap tempat baru yang kita datangi pasti kita akan menemukan sesuatu yang baru. Bahkan bisa di luar dugaan kita. Tinggal bagaimana kita menempatkan diri dan beradaptasi. Kita bisa menjadi air yang bisa menempatkan diri di wadah yang kita datangi tanpa keluar dari ekspektasi norma. Atau kita bisa menjadi batu yang tak mau menempatkan diri pada wadah yang didatangi dan tak mendapat apa-apa melainkan penolakan. Namun inti dari perjalanan hebat ini adalah bagaimana saya harus bersyukur atas kesempatan dan nikmat yang Allah berikan dan perlihatkan kepada saya. Dari perjalanan hebat ini, semoga saya tidak merugi.

  • Uraian cerita saya dan petualang ACI 2011 bisa dibaca di http://aci.detik.travel
  • Untuk team mates saya Lucy dan Rieka. Pendamping kami Mas Ardi dan Mas Roni, terimakasih atas persahabatan hebat ini.

Posted from WordPress for Android

4 thoughts on “Petualangan Hebat di Pulau Lombok #ACI2011”

  1. Salam Mas Ivan
    Mas, saya baca review mas Ivan ttg Gili Nanggu Cottage di detik,boleh donk dishare lebih detail dikit krn Saya next weekend mau ksana…
    Untuk kebutuhan pangan, yg disediakan hotel apakah mahal banget (atau mahal aja)?😀 Juga untuk boat keliling pulau2 sekitar Nanggu apakah pihak cottage menyediakan u/ disewa?
    Thanks be4.. #SalamTraveler

    1. Salam traveler mb Intan. seingat saya makanan di sana mahal aja :p. rate nginapnya 400an seingat saya. g usah pake boat kl mau keliling pulau. cukup make kayak aja🙂

Leave a Reply

