Petualang Aku Cinta Indonesia 2011

“ACI sayang..Dua tahun aku mengejarmu, akhirnya kaupun luluh dan menerimaku sekarang”

Alhamdulilah, sangat bersyukur kepada Allah karena tahun ini saya terpilih menjadi salah satu Petualang Aku Cinta Indonesia (ACI). Program ini diadakan oleh sebuah portal news digital terbesar di Indonesia, yaitu Detik.com. Konsep dari program ini adalah mencari para petualang yang akan keliling Indonesia secara gratis untuk bersenang-senang dan mengemban misi untuk menyebarkan semangat cinta Indonesia.

Kaget saat dapat mention dari @umenumen temen di twitter yang berkicau memberi selamat kalo saya lolos ACI 2011. Rasa senang menyeruak dari dada menjalar ke seluruh tubuh seraya menarik nafas panjang penuh kelegaan. Tak terbayang bisa menyisihkan 80ribu pendaftar yang kemudian disaring menjadi 750 orang. Dan sampai pada tahap akhir saya masuk ke dalam 60 orang yang terpilih menjadi petualang ACI.

Petualangan sudah menjadi obsesi saya sejak kecil. Karena saya lahir di suatu tempat dimana alam turut andil dalam mendidik dan membesarkan saya. Sebuah desa kecil yang memiliki danau yang indah dengan barisan pegunungan sebagai batasnya. Hijaunya hutan dan pepohonan. Ribuan kunang-kunang di malam hari yang tidak akan kau temukan di kota-kota besar. Hangatnya mentari pagi,dan teman-teman yang senang bermain bersama alam. Dimana semua itu secara tidak langsung membentuk jiwa petualang dalam diri saya.

Dan keyakinan saya benar, saat saya duduk tenang bersama pewawancara ACI di kantor Detikcom. Keyakinan bahwa saya akan lolos sebagai petualang. Keyakinan yang tidak menaruh ekspektasi berlebihan, tetapi keyakinan bahwa Tuhan memang akan menempatkan saya sebagai petualang. Karena itulah aku, karena itulah saya.

“Kuncinya ada pada mimpi dan keyakinanmu bahwa Allah akan mewujudkan mimpimu jika kau benar-benar berusaha meraihnya”.

nb : tempat yang indah dimana saya lahir bernama Sorowako. Desa kecil di ujung Sulawesi Selatan.

Posted from WordPress for Android

4 thoughts on “Petualang Aku Cinta Indonesia 2011”

Leave a Reply

