English Please!

Barusan saya menghubungi teman lama by phone. Membuat saya kaget karena dia berbicara dalam bahasa Inggris dan mengatakan padaku “english please!”. Sedikit kaget tapi aku melanjutkan pembicaraan dengan bahasa Inggris pula.

Aku menanyakan apa yang membuat dia make bahasa inggris. Ternyata dia mendapatkan ibu angkat yang berasal dari Kanada. Mereka bertemu di jejaring social networking red:poker games. Dari situ mereka sering main bareng dan akrab kemudian tercipta hubungan spesial yaitu ibu dan anak *keknya bahasa gw berat banget dah :p

Teman saya ternyata mendapat undangan dr ibu angkatnya untuk datang ke Canada. Dan mengatakan rencananya untuk datang tahun ini atau tahun depan. Setengah jam lebih kami bercakap-cakap dalm bahasa Inggris *walo inggris kami amburadul. Tapi tetap nyambunglah. Saya bilang kalo saya punya kenalan orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di sana dan saya ingat pernah diberitahu tentang ongkos perjalanan yang tergantung musim. Saya memberi tau teman saya tentang hal itu dan akan saya tanyakan lagi nanti.

Hal yang saya ambil dalam percakapan kami adalah bahasa inggris itu memang harus di latih dengan praktek langsung agar vokal terlatih dan nggak lupa. Dan yang kedua adalah hidup ini tidak bisa di tebak. Tapi kitalah yang menentukan mau ke mana kita melangkah. Dan saya berharap teman saya yang bernama achal bisa bertemu dengan ibu angkatnya.

To Achal : moga tercapai impian untuk bisa silaturrahmi ke sana bro.

6 thoughts on “English Please!”

  1. woow..menyenangkan rasanya terus berkembang yaa..

    oh iya, slam kenal, saya dari soroako juga, dan saya sedang giat2nya latih speak english juga..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s