Cape Point

image

Benua Afrika adalah benua hitam yang menyimpan sejuta keindahan yang tidak akan pernah aku lupakan dan salah satunya adalah Cape Point di Afrika bagian Selatan yang kemudian jadi momen bersejarah dalam hidupku.

Cape Point terletak di ujung benua Afrika yang lebih dikenal sebagai titik nol benua hitam. keindahan yang disuguhkan berupa lautan luas yang mempertemukan dua Samudra terbesar yaitu Samudra Atlantik dengan airnya yang dingin dan Samudra Hindia dengan airnya yang hangat. Pegunungan yang spektakuler. hamparan tanaman hijau dan bunga-bunga mungil berwarna warni memancar indah ditengah hari yang terik namun sangat dingin karena hembusan angin.

Kita bisa melihat keseluruhan pemandangan jika kita naik menuju menara suar di bukit tertinggi Cape Point. menuju ke menara suar kita bisa menaiki kereta listrik yang dinamakan Flying Dutchmen atau dengan berjalan kaki menaiki bukit. Di area menara suar kita bisa melihat semua keindahan. di area mercu suar juga akan kita temui plang petunjuk arah berbagai negara beserta jarak negara tersebut dari titik nol mercu suar. Sayang Indonesia tidak ada. Yang terdekat dari negara kita hanya ada plang singapura.

Berjalan turun dari mercu suar kita bisa berjalan menuju ujung tebing benua ini. Menginjakkan kaki di sana membuat saya merinding. Berdiri di sebuah batu besar saya mengangkat tangan seperti akan terbang. Memejamkan mata sambil merasakan hembusan kencang angin laut. Sambil bersyukur aku berkata pelan. “hei… Ivan, kau di ujung benua afrika boi !” sambil tersenyum kemudian aku berteriak “INI PETUALANGANKUUU!!!”.. Momen itu membuatku berjanji untuk bisa terus mengarungi bumi Allah yang indah ini.

3 thoughts on “Cape Point”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s