Kehangatan Yang Nyaman

Pagi itu di sebuah kota di benua Afrika cuaca amat dingin dan anginnya benar-benar menusuk sampai ke tulang walau matahari bersinar begitu terik dan garang. Malah orang di Afrika mempunyai anekdot  “Jika musim dingin, jangan percaya pada matahari yang terik “. Dan tempat yang paling nyaman saat musim seperti itu adalah di dalam selimut dan tidur di kasur yang empuk.

Hari pukul tujuh langit di sana begitu biru, dan hari ini adalah hari ketigaku di kota asing ini. Waktunya sarapan, dan saya harus merelakan berpisah dengan selimut tercinta, dan serius saya memang merasa berat dan sedih. Tapi ternyata, ada tempat yang tak kalah indahnya dengan hanya tidur  disebuah kasur empuk yang beralaskan selimut tebal.

Adalah sebuah ruang lobby kecil yang langsung menyambung dengan ruang sarapan di sebelahnya. Antara ruang lobby dan ruang sarapan terpisahkan oleh sebuah mini bar. Di lobby hotel tersebut ada beberapa single sofa yang empuk yang mengelilingi meja kecil. Di sampingnya ada sebuah perapian yang  menghangatkan. Dan  bertambah hangat dengan sinar matahari yang terik merayap cepat menembus kaca-kaca jendela bersekat ala Eropa.

Pagi itu, sangat nyaman dan hangat sambil menyeruput segelas susu kopi panas, kemudian memainkan jemari di atas keyboard netbook. Bagaimana tidak jika saya menemukan tempat seperti ini maka ide-ide dalam otak akan tertuang tumpah mengalir ke dalam rangkaian bait-bait kalimat. Alhamdulillah

Fly Inn Lodge (South Africa)

Ps : – foto di ambil dari kamera umen *teman seperjalanan

5 thoughts on “Kehangatan Yang Nyaman”

  1. Ivan, kesono lagi nyokkk….hahaha… Iya nih, kengen gue sama Fly Inn, apalagi makanannya yang lo bilang, “bayam di blender?”, itu padahal enak lhooo… :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s