Africa…im back !

Dua tahun lalu, saya duduk di sebuah kapal wisata tepatnya di sebuah minibar yang letaknya di dek atas kapal tempat para wisatawan duduk dan bercengkrama sambil menikmati indahnya pemandangan  sore di sebuah lagoon yang terletak di sebuah kota kecil nan indah bernama Kysna. Kota kecil ini adalah salah satu kota di Afrika Selatan yang  arsitektur bangunannya hampir menyerupai Kota Venesia dengan keindahan sungai-sungai kecil yang di pagari bagunan-bangunan bergaya eropa di kiri dan kanannya.

Sambil duduk  di sebuah kursi dengan meja bundar kecil yang beralaskan taplak berwarna merah maroon saya memesan sebuah minuman kaleng. Setelah sesaat pesanan saya di antar bersama sebuah gelas berisikan es, saya membuka minuman kemudian menuangkannya ke dalam gelas berisikan es tadi lalu meneguknya. Saya memperhatikan minuman kaleng tersebut yang ternyata merupakan sponsor resmi Piala Dunia 2010. Di kaleng itu terpampang gambar maskot Piala Dunia 2010 yaitu Zakumi.

Terus saja saya pandangi gambar Zakumi itu sambil berkata di dalam hati “Kenapa saya tidak datang ke negara ini saat Piala Dunia di langsungkan?”. Terus terang saya  jatuh cinta pada Negara ini saat menginjakkan kaki pertama kali di Kota Cape Town di Afrika Selatan. Banyak persepsi dan pandangan saya yang salah tentang Negara ini. Mulai dari cuaca yang saya fikir akan sangat panas, namun saat tiba pertama kali yang saya rasakan adalah angin dingin yang berhembus sampai menusuk  tulang. Dan itu masih sebagian kecil saja persepsi saya yang salah.

Setelah memandangi cukup lama maskot tersebut, hati saya serasa berdesir dan tiba-tiba muncul keinginan yang sangat kuat untuk bisa kembali ke Negara ini saat Piala Dunia nanti berlangsung. Dan di kapal tersebut, kemudian saya mengukuhkan cita-cita dan mimpi saya kembali. Saya pahat dan patrikan di dalam hati sambil berkata “Hai Afrika Selatan..!, Suatu saat nanti, dua tahun yang akan datang, saya akan kembali ke sini untuk menyaksikan Piala Dunia 2010. Kalau kita berjodoh, pasti kita akan dipertemukan kembali”.

And finally… di sinilah saya. Sudah dua tahun berlalu, dan Alhamdulillah.. dengan rasa syukur,  saya kembali diberi kesempatan oleh Allah untuk bisa kembali ke Afrika Selatan yang artinya cita-cita dan mimpi yang dua tahun lalu saya pahat di Negara Nelson Mandela itu terwujud. Berkat usaha dan doa, akhirnya saya akan menuju Afrika Selatan untuk menyaksikan Ajang Sepakbola terakbar di seantero bumi ini. Sebulan lagi tepatnya tanggal 8 Juli 2010 saya akan berangkat ke Afrika Selatan bersama  4 orang teman setelah memenangkan amazing kompetisi yang di adakan oleh Vaseline Men Amazing Journey untuk menyaksikan laga final ajang sepakbola terakbar dan terbesar  dan akan mengunjungi beberapa tempat indah lainnya di Afrika Selatan.

Tetapkan cita-cita dan semangatmu kawan… bermimpilah untuk kemudian gapailah. Mudah-mudahan Tuhan akan memeluk mimpimu.

“South Africa…im back to keep ma promises ^^ “

Thanks to Allah “Alhamdulillah”

And thanks to Vaseline Men Amazing Journey “u are amazing..^^!”

Ps : Ingin tau cerita seru saya tentang petualangan saya di Afrika Selatan 2 tahun lalu. silahkan klick di bawah

19 thoughts on “Africa…im back !”

  1. wuih keren.. 2kali ke afrika..

    pantasan minggu lalu sa nonton TV7, pemenang vaseline men,
    kayak sa kenal ni orang.. ternyata ivan pale.. karna agak kurusan sekarang… hehe.. tawwa.. bertambah lg anak sorowako yg berprestasi…

    eh van di afrika mi ko ini? bagmn suhunya d sana? katanya kalo pagi dingin sekali.. kalo siang panas sekali?
    itu mungkin yg mempengaruhi kualitas permainan negara2 terkenal, kayak prancis..?

    1. yo a bro… Insya Allah tanggal 8 pi berangkat.
      Tentang suhu, anda benar sekali… kalo malam dingin sekali bahkan bisa sampai titik beku derajat, dan kalo siang bisa panas sekali. tapi perkembangan berita yang saya nnton di TV keknya pagi, siang dan malam suhu cuacanya dinggginnnn…brrr. siap2 baju jaket 7 lapis. haha

    1. TOS>>>!! hoho

      ok bro.. jangan terlalu serius. diasyikin aja. just for fun and indi movies competition. wkakakaka

  2. salam kenal mas ivan.
    dapet info dr vaseline men tentang blog nya mas ivan, iseng buka ternyata surprise bgt bacanya.. blog nya keren bgt mas..
    jd serasa baca novel nya habiburahman, hehe..
    ternyata afrika ga sekering seperti yg aq bayangkan, banyak tempat2 indahnya. di tunggu cerita2 selanjutnya ya..😉

    1. Salam kenal mb Rany. wedew… saingan kang Abik ni saya *ngarepp..hehehe.
      yup, banyak persepsi saya juga yang salah ketika dulu pertama kali datang ke negara Nelson Mandela ini. Kebayang g kl di sana banyak Pinguin dan Anjing Laut. di Cape Town tepatnya. malah saya sempet mikir. saya sekarang ada di Afrika atau di kutub utara yack? hahaha.
      Btw..Makasih atas comment dan pujiannya mb rani *cobaan nih..sekaligus motivasi untuk terus nulis. Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s