Memancing Pelajaran

Dalam setiap hal interaksi yang kita lakukan dengan alam, selalu ada pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Pelajaran apa yang bisa kita ambil dari memancing?

Dari memancing kita bisa mengambil :
1. Sabar : memancing adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan kesabaran untuk menunggu umpan dimakan oleh ikan. Dalam hidup, kesabaran amat dibutuhkan untuk mencapai segala sesuatu.

2. Cermat : Saat memancing, anda harus tau objek yang anda pancing. Ikan apa yang akan dipancing. Kemudian lokasi. Dan tentunya senjata anda. Yaitu pancing apa yang anda butuhkan, mata kail seperti apa yang cocok. Dalam hidup,terspesifikasi bisnis ataupun pekerjaan, anda harus cermat memandangnya. Dengan bagaimana anda melihat objek apa yang anda tuju dalam suatu bisnis ataupun pekerjaan, kemudian cermat melihat lingkungan dan sosialisasi anda. Kemudian senjata diri. Modal sikap dan kemampuan apa yang kita miliki untuk bisa mendapatkan apa yg kita inginkan dalam hidup.

3. Bersyukur : dalam memancing, terlepas dari kita dapat atau tidak hasil tangkapan. Kita harus menerima hasilnya. Dalam hidup, terlepas dari berhasil atau tidaknya kita terhadap apa yang kita inginkan. Kita harus menikmati proses dan mensyukuri hasil dari apa yang kita usahakan.

4. Di asyikin aja bos : memancing adalah kegiatan yang tergolong susah-susah gampang untuk dilakukan. Nah dalam hidup anda harus menikmati pekerjaan yang anda lakukan. Harus dari hati. Agar melakukannya tidak dengan beban dan dari hati *tsahh… Sok kali aq nih.

Hmmm…. Ad yang ingin menambahkan??? ^^

3 thoughts on “Memancing Pelajaran”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s