Mudik SQR # 2 hari d Surabaya

Dari Jogjakarta menuju kota Surabaya naik bis Eka Patas AC, akhirnya setelah kurang lebih 8 jam akhirnya sampai di kota arek2 Sura dan Boyo ini. pukul 4 sore, tiba d kediaman Niken di Kompleks Delta Sari yang tidak jauh dari terminal Bungurasih. wew… cuaca lumayan panas *pokoke beda ma Jogja dah. hehe

Istirahat sebentar sebelum mandi sambil nunggu waktu berbuka. Kebetulan hari kami datang (aq dan Arfan), temen-temen Surabaya mo ngadain acara buka puasa bareng temen-temen Surabaya di rumah Niken *padahal sih sebenarnya acara penyambutan wong Jogja..hahay..

Temen-temen Surabaya yang pernah domisili di Sorowako ternyata g banyak seperti di Jogja. Temen-temen yang datang juga hanya 5 orang dari 5 undangan…*berarti emang dikit banget. Akhirnya Adzan waktu berbuka tiba, berbuka dengan es blewah dan kue-kue aneh tapi ueenaakkk…. . setelah buka, di lanjutin sholat maghrib bareng bis sholat makan besar. hehe…

Malam hari, temen-temen ngajak muter-muter keliling Surabaya naek mobil sekalian nganterin Elin dan adik pulang ke rumah. inti perjalan muter-muter kota Surabaya adalah membuat ku ‘enek’. Ruameee… padaat.. buanyak mall sehingga banyak manusia haus hiburan yang bertebaran di jalan-jalan. emang Jogja top markotop dah. kota yang ramah bin santun. ^_^

Sampai ketika malam mau pulang, setir mobil pindah tangan ke aq… coz temen (yudi) yang tadinya nyupir cape dan pegel muter-muter Surabaya yang luas dan padat. Terjadilah kejadian yang tidak diinginkan… pas ketika aq nyetir dan mau belok penuh ke kanan, perhatianku fokus pada mobil dari kiri yang melintas, aq g fokus tiba-tiba ada motor yang nyelonong mau belok kanan juga. Pas motor (cowo yang mbonceng cewe) mau belok tiba-tiba dia ngerem untuk waspada pada mobil dari kiri. nah aq yang g ngerem akhirnya nyerempet dasboard motor bagian belakang yang sampai membuat motor terjungkal ke depan *tapi g nyampe ngangkang kok. hehe

Setelah markir mobil ke pinggir jalan, terus nyamperin korban meriksa kalo ada apa-apa, padahal aq panik banget dah… huhuhu. Alhamdulillah setelah minta maaf dan g ada yang terluka baik dari pihak motor ataupun manusianya mas nya berpesan “Lain kali hati-hati ya mas”. sambil aq mikir dan bilang dalam hati ” wah, ini masnya orang Surabaya, tapi hatinya Jogjakarta euy”. aq pikir tadi bakal dapat makian-makian dari penjuru kebun binatang dan minimal tonjokan ala Surabaya *hahaha…astagfirullah.

Panik dan masih shock… sambil nyetir mencoba fokus. weew, pengalaman nyetir pertama kali di Surabaya udah cukup berkesan g mau ngulang lagi dah. tapi hari ini, aq di suru nyetir ke Suramadu… huwaaa. *saya jadi penumpang aja deh bu’!

4 thoughts on “Mudik SQR # 2 hari d Surabaya”

  1. hihih… ngangkangnya itu low..:)
    Semua juga pernah galamin ginian.
    Kayaknya sih buat dapet sertifikat ” LIHAI” kudu
    lewatin step ini. Gw bisa jago mundurnya setelah nabrak menta2 po’on yang gy anteng, berdiri kokoh. Taw gak, sibabe jadi lebih jeli setelah nabrak tiang listrik ga berdosa. So lulus gaknya
    tergantung ketahan “fisik-mental” men!… Kudu di trusin, jgn nyerah palagi trauma!… DITERUSKEN NYETIRNYA!… or kuantitasnya diperbanyak agar makin Lihai.. OK?
    Oya my best regards to Nico… thx

  2. untung mas dan mbaknya ga minta ganti rugi ya..kalo minta ganti rugi, kasi mobilnya om suryo aja…hihihhi kidding😀

    sudah lama gak nongkrong di blog ini..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s