Explore Semarang-Jogja with da TFT group

dscf60843Postingan yang turun telat. Harusnya turun ke redaksi seminggu yang lalu. Karena kesibukan yang sok sibuk jadi beritanya udah hampir expired. Tapi tak apa-apalah, yang penting tercatat dalam torehan catatan kecilku.

Seminggu yang lalu kembali ku melakukan petualangan, merupakan hobby yang terpendam lama yang terwarisi sejak aku dilahirkan ke dunia di bumi Sorowako tercinta dengan kemegahan ciptaan Allah. Hobby yang mencintai akan keindahan alam termasuk hamparan air baik itu pantai ataupun danau. Hehe.

Tepatnya tanggal 13-14 Desember kemaren, saya yang sebelumnya tergabung dalam komunitas maya Travelers dengan nama site Travelers For Travelers yang lebih senang di panggil dengan sebutan Backpackers melakukan Kopdar di Kota Jogjakarta. Tema kopdar kemaren adalah Explore Semarang-Jogja, jadi para warga yang tergabung dalam TFT meeting ini melakukan kegiatan mengunjungi tempat-tempat exotic di Kota Semarang dan Jogjakarta.

dscf5946Adapun tujuan kami melakukan meeting ini adalah untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai daerah yang kami kunjungi yang kemudian di rangkum di dalam suatu site base agar para backpacker di seluruh dunia dapat mengetahui informasi tempat-tempat wisata yang menarik di Indonesia sehingga para wisatawan mau datang dan berkunjung ke Indonesia. Sebagai Informasi ternyata Indonesia mempunyai begitu banyak potensi daerah wisata yang bisa mendatangkan asset besar jika dikelola dengan benar. Nah, yang sangat memprihatinkan bahwa, ternyata Indonesia hanya sedikit sekali menyediakan informasi tentang daerah-daerah wisata ini. Sehingga orang-orang yang punya minat datang ke Indonesia tidak jadi datang karena minimnya informasi yang di dapat.

Nah, adapaun informasi yang berusaha kami kumpulkan mencakup dscf6108informasi mengenai tempat penginapan murah tapi bersih yang biasa disebut hotel melati, kl istilah International-nya disebut Hostel, kemudian informasi tentang moda transportasi yang tersedia dari tarif termahal sampai tarif termurah ,dan biasanya kaum backpacker mencari sesuatu yang serba murah untuk menekan biaya perjalanan (backpacker gitu loh). Kemudian Informasi keamanan, Informasi makanan-makanan local yang murah meriah, dan yang terpenting adalah informasi mengenai daerah-daerah wisata yang ada di tempat/kota tersebut.

Tak hanya sibuk dengan ngumpulin informasi, karena emang merupakan hobby, jadi explore masing2 kotanya sambil happy. Sayang saat explore kota Semarang saya g bisa ikut karena ada temen yang datang dari Surabaya harus di Jamu. Nah, yang pas hari Sabtunya saat di Kota Jogja baru deh saya bisa ikut. Sekalian deh ngajak temen yang dari Surabaya dan sohibku Irro si Alim gaul. Dan tak mungkin ketinggalan mengabadikan moment2 penting. Sipp….can’t wait for da next adventure.

10 thoughts on “Explore Semarang-Jogja with da TFT group”

  1. kita ada di jalur yang sama mas…
    hobby dengan yang namanya jalan atau avontour…
    tapi sayang, hoby saya itu sekarang tidak bisa lagi tersalurkan dengan baik…maklum sudah ada “ekor” hehehe..

    salam kenal mas..senang juga yah kalo lbogger di satu kota bisa akrab, saya gak tau apakah ada komunitas blogger di makassar..??
    kalo ada tolong referensi ya mas..tengkyu…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    wah, ekornya di ajak jalan aja sekalian bang bonar. kan biar lebih seru. hehehe.
    wah saya g tau tuh komunitas blogger Mks. maaf yo.
    Salam kenal, terimaksih sudah mau mampir dan tersesat ke blog saya. hehe

  2. “Minimnya informasi tetang obyek2 wisata terbaik di negeri ini”… Hal senada dikemukakan oleh teman Resi Bismo yang berdiam di Karlsuhe Jerman, dan sempat dibahas bersama teman2 lainnya … AW. Idenya Brilliant…. Keinginan2 yang muncul pada pembahasan kami (di blognya mas Bismo) ternyata telah ada realisasinya…..Jangan lupa meng-ekplore, kalau ada, dari daerah masing2…

    hehe, sebaikna sih emang jangan jadi bahan wacana aja..tapi berusaha action, ya saya sih cuma ikut bantu dikit2. hehe, yang penting hasrat tersalurkan (emang ape ‘hasrat’)

  3. @Ivan: Sip2 idenya bagus tuh, cuman kebiasaan kita kurang eksekusinya huehue2…

    @Bonar & All: Wah komunitas blogger di Makassar sudah lama ada, namanya AngingMamiri (http://angingmammiri.org/portal/), malahan termasuk komunitas blogger daerah paling besar dan teraktif di Indonesia lho🙂

    o iyo, angingmamiri. hehe. ku lupa ki’. hehe

  4. Wah…Ivan….thanx banget yah…dah ikut promosikan TFT….hehehe…pantesan banyak member baru dari Yogya….nanti kalau ada event unik….kasih kabar ke TFT yah…..

    Btw, futu kita beramai-ramai itu kita sedang ada di mana yah?….hehehehe….*lupadotcom*

    ok mba santy (pastinya). tuh kan putu kita waktu di Kraton Jogja *ingatdotcom?* hihihi

  5. wagh,

    makasie ya atas ajakannya muter-muter,…

    banyak hal yang bisa kupetik kemarin,….*mang buah apel, wakakakak

    sayangnya aq g bisa ikut yang hari ahadnya, hiks, hiks

  6. mana informasi mengenai penginapan yg murah, transportasi, makanannya,dan daerah-daerah yang patut dikunjungi…

    tolong dibantu, kami mau menjadi backpacker, kami masih pemula.

    thanks

    1. kbetulan waktu ke Semarang saya bukan dalam rangka backpack Mas/Mb Yus. jadi g sempet explore ala backpacker. Happy Traveling ok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s