Silaturahmi 1429 H

Krang…kring…krung…pagi sekitar jam 9,nada dering telepon jadulku berbunyi. Sebuah panggilan masuk dari Ayahku yang bertuliskan “Rumah” pada screen panggilan masuk Hapeku. Saat saya angkat, seperti biasa..ayahku menanyakan sedang apa dan pertanyaan yang sedikit menohok, namun sudah sering kudengar yang membuat saya menjadi kebal, hehe. “kapan wisuda nak?” hikss.. tapi pertanyaan tentang wisuda kali ini sedikit berbeda. Ayahku langsung menanyakan prihal tanggal wisudaku bulan Januari yang ku jawab bahwa kampus selalu mengadakan wisuda pada akhir bulan. Padahal kan belum tentu saya akan wisuda Januari, yang penting bagi saya adalah lulus dan tidak terkena pembayaran SPP semester depan. Huu..(nasib Mhs Veteran), soryy dad..

Tapi ternyata maksud pertanyaan menohok dari ayah saya itu bukan karena beliau akan datang bulan Januari ke Kota Jogja ini, melainkan tanggal 29 Desember ini beliau mengajak saya pulang ke Medan untuk berkumpul bersama keluarga besar, beliau bertanya apa saya punya cukup waktu dan tidak sibuk dengan skripsi saya. Bah…  kaget kali awak pas ditanya kek gitu (keluar logat Medannya). Spontanlah saya jawab saya bisa dan mau, secara terakhir kali saya ke Medan itu 12 tahun yang lalu karena keluargku berdomisili di Sulawesi sebagai rantau.

Kagak nyangka aja bakal pulang ke Medan, melihat tempat masa kecil ku dulu. Melihat kembali kampong kedua orangtuaku (karena saya lahir di Sulawesi,jd saya orang Sulawesi. hehe), ntah ada angin apa ayahku mengajakku pulang ke Medan. Karena pulang ke sana membutuhkan dana yang tidak sedikit. Yang pulang besok adalah Ayah, ibu dan adik terkecil si Dimas plus saya. Ada apa ini? Apa maksud kepulangan ini? apakah saya akan dijodohkan dengan seseorang??? Huwaaaaa, tidakkk….. ini bukan jaman Siti Nurbaya.

Well…ayah mengajak pulang karena kerinduan yang amat pada keluarga besar yang telah sejak lama tidak bertemu. Kebetulan pas saat ini ada rejeki untuk pulang, namun tidak semua saudara-saudara saya pulang karena kesibukan masing-masing di Sulawesi. Kebetulan saya di Jogja dan mengaku pada ayah bahwa saya tidak sibuk (pardon me) Karena pengen pulang ikut ke Medan akhirnya saya lah yang bisa ikut pulang.

Akhirnya kami sepakat untuk bertemu di Bandara Soekarno Hatta tanggal 29 Desember nanti, mereka berangkat dari Sulawesi dan saya berangkat dari Jogja. Di sana kami akan terbang ke Medan dengan menggunakan penerbangan yang sama. Semoga perjalanan pulang ini menambah erat jalinan Silaturahim antar keluarga yang selama ini terjalin hanya lewat telepon. Semoga Bernilai ibadah. “Ya Allah, mudahkanlah perjalanan kami dan berilah kami keselamatan untuk sampai ditujuan, amin”.

8 thoughts on “Silaturahmi 1429 H”

  1. Wuiiii ikut seneng dengernyaaa…
    Gppa Van, sapa tau esok2 jadi celebrity trus harus ngumpulin polling sms kan bisa dapet support dari medan ta’iyaa? hihi….
    Mengingat lo jga kan masih bujang jadinya masih ringan dibawa2 ya Ayah pasti milih lo lah pan kebanggaan kebanggaan beliau hehe….amiennn….
    Tapii… hikss..hikss…..siti nurbaya???… hiksss… ini nangis bahagia ko’ yaa….. amien… kalo ya juga kan gppapa jadi gak susah2 nyarinya yakan???wuii siiip dehh

    Haiiyahhh…. jadi celeb??? duing-duing, celeb ndeso kaliii…hihi, wadoh kalo di Jodohin beneran gimana tu ya??? gpp dah..asalkan Soleha,Cantik,Kaya,subur,dari keluarga terhormat. wuih…udah bener2 kriteria yang disampaikan Rasul tuh (tp kl mo dapat nyang begituan saya harus ngaca dulu neh). haha.

  2. Semoga selamat dalam perjalanan, tak kurang suatu apapun, kembali dengan selamat,amien….
    Salam buat kedua-nya yaa, thx

    Amiinnnn….iya, nanti Insya Allah saya sampaikan salamnya. Tq

  3. Wah. ad yg mw pulkam (kampungmu jd gak jelas van, medan ap sor sih? hehe) oleh2! n jgn lupa upload foto2nya di blog mu yah.
    N kayaknya gara2 ngebet pulkam, progress skripsi mu yg sisa 20% jadi terhambat nih. belagak sok ga sibuk sih. hahaha!
    Hav fun abang ye.

    tetep dunk orang Sorowako, nyak ma babe aja yang orang Medan. smoga pas berangkat medan skripsinya udah kelar. jadi bisa tambh Have Fun di Medan. hehe. tq ya

  4. Banyak Silaturrahim, banyak rejeki, banyak kenalan, nambah umur, nambah berat badan juga karena diundang makan dimana-mana, ho ho

    aminnnn

  5. hahahaha…. siti nurbaya is yes…
    jangan lupa undangannya ke geng karaoke…hwahahahahaha…

    lah itu piye tho k ivan,,, campur2,,, dari aq, saya, awak,,, bah… ndak mudheng… lol…

    haduuuhhh jd pengen nulis lagii,,,

    keep it up!!
    HIMNE!!

    Undangannya ntar tak sewa bilboard sepanjang Indonesia. hahahaha. kl nulis itu ma namanya gaya tulisan apresiasi semau gw. bebas aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s