Driving License

Alhamdulillah, hari Kamis kemaren , setelah melakukan tes ulang pembuatan SIM biar legal saat ngendarain si item, akhirnya saya mendapatkan ijin mengendarai kendaraan bermotor roda empat alias saya mendapatkan SIM A.

Datang ke samsat Sleman pagi jam 9 lapor ma Pak Polisi untuk ujian lapangan. Setelah pengecekan berkas saya langsung di suruh menuju lapangan, namun sebelum itu, saya harus nyewa lagi kendaraan yang digunakan untuk tes lapangan. pengennya pake si item, tapi takut si item lecet kalau-kalau ntar nabrak palang. hehe, alhasil nyewa mobil lagi dah.

Tes nya masih sama dengan yang kemaren. saat melakukan tes yang pertama saya sudah sedikit gugup, namun saya berusaha untuk tenang dan fokus. secara teori itu adalah kunci untama dalam mengahadapi suatu keadaan dalam pengambilan keputusan dan saat aplikasi kekuatan mental amat dibutuhkan. Well…. saya lulus tes tahap pertama, kita menuju pada tes yang ke dua di lapangan lain dengan medan tanjakan. dimana saya harus menaiki tanjakan kemudian tepat berhenti di tengah-tengah tanjakan dengan ketentuan harus bisa menyeimbangkan antara saat menginjak gas dan kopling agar mobil tepat berhenti di tengah, kemudian setelah beberapa detik berhenti kemudian melaju ke atas. Alhamdulillah saya juga lulus, tentunya saya udah latihan duluan ma si item. hehe.

Setelah tes lapangan lulus, saya diharuskan mengambil formulir pendaftaran dan membayar sebesar 75 rebu. setelah formulir di isi kemudian diserahkan kembali, selanjutnya melakukan tes kesehatan dengan membayar 20 rebu. ternyata setelah tes mata. kedua mata saya dinyatakan minus seperempat karena saya sudah tidak jelas membaca 2 baris huruf terakhir pada bagan huruf.  hal ini dikarenakan karena mungkin saya terlalu intens di depan Laptop dan terkena radiasi sinar. tapi apa laptop mungkin ya???  Well… Dokter menganjurkan agar saya memakai kacamata agar minusnya tidak bertambah.  hmm…pake g ya??…

Anyway…menyerahkan surat tanda sehat dari Dokter, selanjutnya melakukan foto untuk SIM. Tidak lebih dari 5 menit..eh, SIM nya udah jadi. cepet banget. g seperti dulu saat saya ngurus SIM motor dan biayanya pun lebih murah. sebagai Informasi… biaya saya habiskan hanya kurang lebih 150 rebu. Untuk formulir 75 rebu, kesehatan 20 rebu, dan sewa mobil 2x sebesar 50 rebu. namun bersihnya sebenarnya cuma 95 rebu, kl saya g pake nyewa mobil. tapi syukurlah akhirnya saya mendapatkan Surat Ijin Mengemudi.

Alhamdulillah….

2 thoughts on “Driving License”

  1. Tau d knapa elin mw diajak kliling jogja.. Krn ada si item niy, g usah repot2 ngrental lg.. Dah dpt ‘license’ pula. Mw ikyuut,tapi..g ada yg ngajak, hehe..

    hayuk atu yhan.. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s