Progressing of Ma Last Project

Sejauh ini, tugas akhir yang saya kerjakan untuk tahap program sudah berjalan 80 %. tinggal 20 % mencapai puncak (kek AFI aja mencapai puncak). Dalam pembuatan program ini kendala yang saya hadapi ada pada beberapa sebab.

  1. Pertama adalah pada software yang saya gunakan, yang awalnya menggunakan netbeans 6, harus ngulang pake netbeans 5 karena pada netbeans 6 banyak bug yang numpuk saat program di compile dan neatbeans 6 berat pada penggunaan memory (padahal memory saya udah upgrade 1 gigong).
  2. Kedua adalah karena sebenarnya saya nekat ambil resiko, dengan mengambil tugas akhir menggunakan pemrograman Java yang aslinya saya blank se blank-blank nya tentang pemrogram Java. Niat awal ngambil pemrog Java sih, biar ntar pas lulus punya bekal ilmu pemrog yang agak sedikit mumpuni. namun ternyata.. SUSAH, untungnya saya banyak terbantu pada Netbeans 5 yang menyediakan pembuatan program langsung melalui flow diagram sehingga saat pengerjaan melalui flow design codingya jadi secara otomatis. Alhamdulillah
  3. Ketiga adalah pada interface, saya juga tidak jago pada design interface , sehingga tampilan interface yang saya buat sangat standart, dan memang mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer yang saya ambil mendapat nilai C (haha, dan g mau ngulang). tapi di usahakan sebaik mungkin agar user friendly dan mudah dalam pengoprasiannya pada user. Untuk pembuatannya saya mendapat bantuan dari Software BeatWare Mobile Design yang versi trial (saya lupa masukkin cracknya waktu nginstal *hiks* ) now 7 days left. huwaaaa….

Waktu semakin dekat (deadline), harus ngebut dan pake ngepot kalo perlu. Semoga dalam pengerjaan selanjutnya dapat melalui rintangan yang ada dengan baik dan dimudahkan dalam perjalanannya. Amin

6 thoughts on “Progressing of Ma Last Project”

  1. Hahaha, gak ngerti k ap yg ko tulis. yg kumengerti cuman, skripsimu udh 80%. hehe.
    Keep on fighting ’till the end yah….

  2. btw pny g ebook buat j2me di netbeans…aq jg diksh tau tmnku klo buatnya msti bikin flow designya gt..aq g ada referensi sm sekali soale…

    bntu ksh referensi buat bljr donk…

    aq jg lg buat TA nih…

    thnkx

    1. wah, saya g punya ebooknya tuh. tapi coba ke site netbeans aja. di netbeans 6 ada cara buat UML dan tutorial helpnya. maaf atas keterbatasan informasi.

Leave a Reply

