Great Adventure of South Africa #8 *END*

Masuk pada hari terakhir petualanganku di South Afrika, hari ini masih tetap di Palace (istana) tepatnya di Lost City, hari ini hanya akan saya habiskan di Hotel dan menikmati suasana dan fasilitas yang diberikan istana. Pada cerita akhir ini saya hanya akan menceritakan tentang istana tempat saya menginap ini, dan mungkin biarkan gambar dan sedikit keterangan yang berbicara.

Kita mulai saat aktivitas pagi hari.

img_0942 img_0933 img_09311

Ruang tempat sarapan pagi, telihat dari bagian dalam dan bagian luar. Saya lebih senang sarapan di luar sambil menikmati view yang ada dan sinar mentari pagi dengan sarapan roti selai strawberi ditemani jus jeruk, dilanjutkan dengan sajian scramble egg dengan saos yang ditutup dengan sajian buah-buah segar dan terakhir secangkir the panas.

Setelah sarapan berjalan-jalan di sekitar istana menuju kolam renang.

img_1037

melewati patung gajah raksasa

img_09231

menuruni pelataran tangga ke sisi lain Lost City

img_0950

berenang jam 10 pagi dan berlagak sunbathing, cuaca cerah tapi udara cukup dingin

img_0994

setelah berenang denga kondisi celana basah, berjalan-jalan menyusuri..

img_0993

menuju gerbang world entertain wat belanja souvenir (di sana juga ada casino royale)

img_1027

hari semakin terik, sejenak istirahat di Istana mpe sore

img_0948

setelah sore, menuju pantai buatan melewati glosarium romawi

img_0951 img_1006

sampai di pantai buatan untuk berenang dan bermain bersama ombak.

Hari semakin sore, tak terasa kegembiraan saat sudah bertemu air bisa mengalahkan dinginnya air sore itu, Saya kembali ke kamar untuk bersih-bersih, berendam di bathup kamar mandi dengan air hangat tak terasa ketiduran sampe hari sudah gelap. badan benar-benar relaks, aliran darah berjalan lancar.

waktunya makan malam. kami lebih memilih makan malam di daerah fast food daripada restoran mengingat kantong yang semakin menipis. malam itu saya makan spagheti pakai nasi dengan soda cola seb minumannya. setelah makan malam sebelum kembali ke kamar masing-masing, karena ini hari terakhir maka sisa uang yang ada harus dihabiskan, coz kalo di bawa ke Indonesia nanti sudah tidak ada nilainya. kebetulan uang saya masih cukup untuk beli satu kaos africa seharga 150 rb (mahal) dan beberapa gelang cinderamata beserta beberapa post card dan juga bros africa.

yuppy…berakhirlah petualangan ini diikuti dengan habisnya uang yang ada di kantong yang meninggalkan beberapa uang koin afrika yang jika di rupiahkan mencapai 30 rb rupiah. ini adalah malam terakhir di Afrika Selatan, karena besok petualangan hebat ini akan berakhir dengan terbitnya matahari menyambut pagi, dan koper2 yang sudah harus tergembok kembali untuk di masukkan ke dalam bagasi bus menuju bandara Johanesburg.

Pagi pun tiba, semua rombongan sudah mempersiapkan semua koper-kopernya yang telah penuh oleh-oleh untuk di bawa pulang ke tanah air. saya menuju ruang sarapan pagi dan mengambil tempat seperti saat sarapan kemaren sambil menikmati detik-detik terakhir di Istana megah ini, merenung sejenak flash back saat pertama menginjakkan kaki di South Afrika ini 8 hari yang lalu..tak terasa semua berlalu sangat cepat. yang pasti jika ada awal, harus ada akhir…

Suasana pagi itu menuju bandara sangat cerah, di bus semua peserta tampak sibuk dengan kesibukan masing-masing, ibu-ibu dengan rumpiannya..teman-teman bujang sibuk dengan musik MP3nya, dan saya sibuk dengan indahnya pemandangan diluar. tak terasa sudah sampai bandara. setelah mengucapkan salam perpisahan pada jeany guide local kami (tentunya dengan tipsnya), semua tim masuk ke bandara untuk checkin dan melakukan tax claim, yaitu mengambil uang pajak yang dibebankan kepada mereka terhadap barang-barang yang dibeli di sini yang mempunyai tax claim pada struke pembelian mereka masing-masing. saya lebih memilih tidak mengambil karena juga jumlahnya yang tidak seberapa karena belanjaan saya juga sedikit.

Pesawat yang kami tumpangi kembali Singapore Airlines dan kita akan transit lagi di Singapura, perjalanan selama 10 jam dengan perbedaan waktu 5 jam menuju timur dapat mengakibatkan jet lag karena perbedaan waktu yang panjang,

Perjalanan petualangan ini takan terlupakan dan telah menjadi catatan sejarah dalam lembar kehidupanku, yang akan ku buka sewaktu-waktu dan menjadi cerita bagiku, bagi keluargaku, bagi teman-temanku, dan bagi siapa saja yang ingin mendengar kisah hidupku. yeah… Great Adventure of South Africa.

Sampai jumpa pada catatan petualangan selanjutnya di Bumi Allah ini.


6 thoughts on “Great Adventure of South Africa #8 *END*”

  1. Aduuuuh cantiknya yang namanya Lost City, kapan yak kami bisa kesana? Petualangan berikutnya…..bermandikan salju dan ice fishing di Canada, ditunggu!

    Lost City keknya patut di coba Bu Vonny!, next adventure to Canada? hmm..how about Alaska? near from Canada…hahaha. Brrrr…..

  2. Yeah, that’s sound interesting. although I just look it by the pictures.
    would you like to ask to me to go to another adventure places..?

    how about going to da beach? Lombok, Karimun Jawa, or Belitong maybe.. hehe

  3. Rizki Allah datengx benar2 dari arah yang tidak disangka2 y.. It should be like a dream isn’t it? Senangx bisa melihat belahan dunia yg lain..

    iya, Alhamdulillah. yupp…seperti mimpi. hehe, g pernah nyangka sebelumnya bisa ke belahan dunia yang lain.

  4. Kalo ke Belitung bilang2 yaa skalian pulang kapuang kame’:D
    Pantai buatan ada ombak? pasti buatan juga?? (norak bgt d gw)
    Hwwaaa….. Bener2 petualangan indah….taw gak van tiap mbaca kata yng mengandung makna “ber-akhir” aku brasa ikut ngalaminya
    Persuasif bgt penyampaiannya.. thx ttg crita petualangannya yaa… ditunggu petualangan2 berikutnya….

    Insya Allah next year goes to Belitong Adventure. wah, saya berasa cerita saya ini agak belepotan malah, tapi syukur deh kl yang baca bisa terbawa dalam cerita. ok, just wait for da next my adventures story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s