New Paspor

Akhirnya, setelah kurang lebih hampir sebulan. paspor saya keluar juga. Dengan perjuangan yang mengorbankan jiwa dan raga (di dramatisir), yang mengorbankan mental dan fisik setelah kena damprat ocehan dan omelan dari bagian administrasi keimigrasian yang membuatku harus pulang balek kost karena tidak lengkapnya arsip-arsipku. perjuangan bersama kuda merah hitamku (supra x 125 R-ku yang udah Sold Out) yang harus pulang balek kantor kelurahan-kecamatan, kelurahan-kecamatan untuk ngurus kartu keluarga. Perjuanganku yang harus ke Bandung nyari informasi di Imigrasi Bandung apakah bisa tidak pakai kartu keluarga (sekalian liburan sih). Perjuanganku yang hampir melirik calo paspor karena hampir putus asa ngurus kartu keluarga (padahal nanya ke pak Dukuh aja belom waktu ntu)

Akhirnya, masa-masa sulit itu telah berakhir dan menuai hasil manis (tsahh). …………………………… HOREEEEE…Alhamdulillah paspor saya udah jadi ,dan sebenarnya bikin paspor g lama sih paling cuman semingguan, saya lamanya dibagian ngurus kartu keluarga baru. Karena KTP saya domisilinya di Jogja, maka otomatis saya juga harus punya kartu keluarga jogja (baru tau tu). yang bikin bingung, saya udah punya KTP jogja selama satu tahun, tapi ternyata saya g masuk Kartu keluarga siapa-siapa. Jadi salah siapa ini? salah gw? salah pak Dukuh? or salah teman-teman pak dukuh di kelurahan dan kecamatan yang seneng dangdutan itu? (piss). ngurus lah kartu keluarga akhirnya, dan yang buat tambah lamanya lagi saya ke Bandunggggg jalan-jalan dengan dalih ingin tau keimigrasian bandung. lengkaplah sudah.

Namun seiring waktu dan tekanan deatline pengurusan Visa untuk keberangkatan sebagai TKI (hiks2). paspor atas nama saya lahirlah juga. yach..semoga saja semua bermanfaat.

Paspor WNI yang akan kabur ke Luar Negri

14 thoughts on “New Paspor”

  1. Selamat bangbat,finally jadi tki juga qta..kynya yg cerita di imigrasinya lebai gw doang ya..ttp ya..dimanapun,ngliriknya tante2 hahaha..

  2. @ pank : ni mah TKI yang mau plesir bro. hahaha. iyo, nanti sa potokan ko gajah yang maen dendek sama badak. tangkis mi ko. wkakaka. oleh-oleh apa kalo orang jadi TKI? hihi

    @Ndeso : elo mah kelamaan, g jiwa korsa ni di karenakan Ivan Rose (udah kalo makan selalu duluan, trus udah jadi aja tuh paspor dia) hehehe. piss rose. lo pelanggaran lo kalo belom jadi Kamis man.

    @B Rita : iy bu, ntar saya minta ijin dulu ama Bang Robet mbil bawa ayam hitam dan menyan (emang Bang Robet sapa sih bu?) hehe.

    @Abe’ : iya be, akhirnya kita jadi TKI, lo mah TKW (wkakakakakak). sial lo tante-tante. tapi gw ad cerita update tuh tentang tante-tante. baca ya?

  3. Hei, Batarose!

    Nyatater gw ditipu! waktu dateng ke imigrasyiong paspor gw belom jadi juga…

    padahal di angkot udah ditelponin si Markonah! akhirnya gw cuma ngasih nomer paspornya doang deh.. HUuuuuuuu!!! hiks..

  4. @ ndeso : batal tu seimigrasi puasanya nipu elo. alah… kalo paspor, baru aja gw ngirim ke Markonah wat TIKI. hehehe. moga paspor lu cepat kelar biar cepet jadi TKI. wkakakaka

  5. @ Ndesoo : maksa lo man…. hahaha

    @ Dhiiian : iya buk, ijinkan anakmu ini merantau ke negri orang. hiks2
    hahaha, mo ikut jadi TKI??? huhu. thanks ya

  6. huahuahua,,,,

    lu ampe segitu merhatiinnya bat,,,
    (orng kelurahan yg suka dangdutan)

    trus lu wasting time bgt pke acara ke bandung sgala,,, kyanya dmn2 ngurus passport sama aja deh,,, lagian kan lu bisa tlp,,, gmn seh pak???

    yg gw heranin gimana caranya lu bisa punya KTP tp ga punya KK, bukannya klo bikin KTP syaratnya harus ada KKnya? ato jgn2 KTP yg slama ini lu pke tidak lain tidak bukan adlh KTP TEMBAKAN??? huaaaa pelanggaran tuh namanya,,,
    bisa kena rezia yustisi tuh lu,,, langsung di deportasi dah lu ke medan or soroako,,, tinggal milih cuyyyyy😀 hehehehehehehe

    seb gw ada konspirasi ma pak RT. hehe (konspirasi tepo seliro) kl ke BDG mah emang mo niat jalan2. weitzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s