1 Hari Curang dalam sepekan

Jika anda adalah orang yang mempunyai gaya hidup sehat dalam menjalani hari-hari anda. tentunya anda akan menjaga pola makan anda dengan asupan makanan-makanan yang sehat serta menyehatkan bagi tubuh anda. Dan tentunya juga diimbangi dengan olahraga yang seimbang. Hal ini sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh dalam beraktivitas.

Ada sebuah tulisan yang mengatakan “Anda adalah apa yang anda makan”. dari satu sisi memang benar, seseorang bisa dinilai dari apa yang dia makan, contohnya saja jika ada seseorang yang sangat senang sekali makan-makanan yang banyak mengandung lemak maka akan terlihat pada dirinya peningkatan berat badan yang mengakibatkan kegemukan yang bisa menimbulkan penyakit obesitas atau kegemukan pada tubuh yang pada akhirnya penyakit ini bisa mengakibatkan jantung lemah. lain halnya degan orang yang menjaga pola makannya dengan makan-makanan yang bergizi sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh maka akan terlihat pada dirinya tubuh yang sehat dan ideal. pertanyaannya “Siapakah diri anda?” dan jawablah “Anda adalah apa yang anda makan”.

Nah ,jika anda adalah tipe orang yang menjaga pola makan sehat. Dengan menentukan asupan-asupan apa saja yang baik bagi tubuh anda, kemudian menentukan waktu makan yang baik seperti apa. saya menyarankan pilihlah satu hari dalam sepekan sebagai “Hari Curang”. apa maksud dari hari curang? ya, maksud dari hari curang adalah anda terbebas dengan pola makan yang sehat, jangan terlalu ketat pada pola makan anda yang akhirnya bisa membuat anda menderita karena sangat menginginkan makanan yang lezat.

Ini yang saya lakukan sebagai saran. Pilihlah hari dimana anda sedang tidak sibuk atau anda punya banyak waktu luang. seperti hari Sabtu atau Minggu dimana anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta ataupun dengan teman-teman anda.

Saya biasa melakukannya di hari Sabtu. kebetulan Sabtu malam kemarin bersama teman-teman bujang pada pengen makan di genteng merah (Pizza Hut), karena kebetulan hari itu adalah hari curang bagi saya, walaupun akhir bulan, tetap tak jabanin karena hari ini adalah “Hari Curang”.

Dengan penuh kecurangan terhadap diri, lahaplah santapan yang disajikan.

Saya sarankan kepada anda, jagalah kesehatan anda dengan menjaga pola makan yang sesuai dan seimbang agar tubuh senantiasa sehat. tapi…………..jangan terlalu ketat pada diri anda. Fleksibel-lah, jangan terlau ketat, nanti malah bisa membuat anda tersiksa lagi. pilihlah satu hari curang bagi diri anda ok, karena saya rasa itu merupakan bagian dari pola hidup sehat.

Salam sehat selalu

12 thoughts on “1 Hari Curang dalam sepekan”

  1. Hahaha mengaku appank ..
    Btw Van, hari curangnya anak2 dulu diatur menyesuaikan dengan adanya promosi, kayak dulu bunuh diri (baca: all you can eat)- nya Papa Roanz. Kalo datangmi anak Sorowako pasti peccu’ mi itu penjaganya, apalagi ada Appank🙂..

  2. @pank & Nic : hehe, sorry pren. geng bujang only.
    @bair : Iyo mas, di blacklist mi itu anak Sorowako di Papa Roanz, apalagi appank. masih dia pegang rekor makan, dengan 12 slice kalo nda salah. Ampunnnnn……………….

  3. Hhhhhmmm bisa diatur….. Boleh juga deh tipsnya……Kecuali ada undangan mendadak, farewell party, arisan dll ya… hehe….Kudu puasa sehari sebelumnya ya.. hehe..(sengsara amat)

  4. @bu Rita : wah , kalo ada undangan mendadak mah jangan di tolak. itu mah rejeki. makan sepuasnya dengan dalih amal ibadah memenuhi udangan. heheheh. g dink

  5. Terus terang ngga tertarik sama sekali tuh sama yang namanya pizza, burger, steak dan sejenisnya. Lidah ini lidah melayuuu banget, ngga cocok sama sekali sama makanan bule. Rinduuu setengah mati sama yang namanya kappurung, ikan bakar, coto, konro, pecok, kue-kue kampung…….adakah yang mau berbaik hati mengirimkan kappurung dkk kemari??? Diet apapun tak akan kuperdulikan, sumpe deh……

  6. Ntar deh kalo ada yg kesana kita titip (tapi… mau yg mentahnya kan?? hehehe)…..
    Oya ntar kalo mba kesini, kita kappurungan(sagu olahan) ampe teler deh (ampe tertidur di tempat kalo perlu) hehehe…..sapa takut….

  7. @Bu Vonny : Wah……………itu ma makanan kegemaran di Sorowako. asli kalah dah yang namanya pizza dkk. yang Kappurung duet dengan ikan dan sayurnya kemudian di kasih sambal. Trus Peccok duet dengan dange. Ntar saya ngirim sagunya aja yach!! hahahahah

    @Bu Rita : ok dah , mpe teler. hehe

  8. saya juga curang tiap hari, xixixi…tapi alhamdulillah tetap terjaga…weiiits🙂

    jangan salam sehat selalu kak, nanti nda ada yang ke RS…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s