Flashback My Vacation

Hari ini,setelah menghidupkan laptop dan kemudian mencoba membuka album-album dokumentasi berbagai moment, ku buka folder Sorowako untuk mengobati kerinduanku pada kampung tercinta ini. kemudian pandangaku tertuju pada folder yang berisi beberapa dokumentasi saat kemarena aq pulang ke kampung tercinta, moment itu terjadi pada pertengahan bulan April kemaren. setelah melihat, dan terfikir mengapa tidak mencoba lebih mengabadikannya kembali untuk di tulis ke dalam blog.

Ada dua acara yang menurutku patut untuk dituangkan kedalam tulisan mengenai liburanku kemaren. yang pertama adalah acara barbekyu bersama teman-teman seperjuangan SMA dan yang kedua adalah hiking ke gunung poci (pondok cinta).

Acara barbekyu(bakar-bakar) ini dilaksanain di rumah temen2 koops Unhas yang berlokasi di Oldcamp. Sebenarnya rencana awal tidak pengen ngadain acara bakar-bakar,tapi rencana awal saat ngumpul bareng di sebuah resto adalah kemping ke seberang manggunakan katinting, namun karena kendala cuaca yang beberapa hari itu buruk,yaitu sorowako di landa hujan maka rencanapun di batalkan. beralih pada plan B, setelah merapatkan kembali mau ngadain acara apa sebagai pengganti acara kamping, maka muncullah ide untuk ngadain acara bakar-bakar. padahal acara bakar-bakar ini merupakan ritual yang biasa kami lakukan ketika SMA.

Jadilah malam itu acara barbekyu ini dilaksanakan, setelah terlebih dahulu “curung-curung” biaya yang kemudian dibelanjakan ayam,sosis,arang,air minum matano,peralatan sambal,dan lalapan. Malam itu kejadian yang tidak kami inginkan terjadi. Allah menurunkan hujannya namun tidak deras. sedia payung sebelum hujan,kami terlebih dahulu sudah memasang terpal sebagai antisipasi kalo-kalo ujan. eh,ternyata bener. namun hujannya g berapa lama langsung reda.

ini poto waktu bakar2 dihalaman rumah dengan koordinator bakar-bakar adalah Mr.Bowo yang memang sejak SMA sudah terkenal dengan keahliannya dalam hal bakar membakar. tuh dia yang paling tengah. dan bakaran yang digunain ini kepunyaan temen kami yang g bisa datang. dia adalah Miss Ceno, ngambil ni bakaran waktu sore harinya dan bertemu dengan temenku si Miss Ceno. dan ada satu bakaran lagi kepunyaan Fia (Ical). bakar-bakar berlangsung sekitar dua jam lebih dengan segala tete’ bengeknya.

Nah ni poto waktu acara baka-bakarnya udah mencapai titik 98% dengan perincian tinggal 4 ayam yang tersisa di tungku dan sosis yang telah matang semuanya. Dengan sedikit anarkis mecoba menerobos ke gudang penyimpanan makanan, dengan dalih “Eh ayam ama sosis yang udah matang aq cobain dulu ya, kali aja ada yang beracun gitu,jadi biar deh aq yang rela berkorban untuk kalian”(berkorban ngabisin). tapi memang sebenarnya ni acara khusus dibuatin buat menyambut kedatanganku loh. jadi sah-sah aja kalo aq yang memulainya pertama kali. Acara malam ini begitu khidmat ketika sesi makan. Santaaapppppppp.!!!!!

Nah keesokan harinya setelah semalam acara barbkyu belangsung meriah, ternyata temen-temen belum puas dalam memberikan servisnya saat aq pulang kampung ini (halah..). mereka ngajak hiking ke Poci (pondok cinta) yang kini sudah direnovasi menjadi jalur hiking dan joging bagi masyarakat Sorowako. terlihat pada gambar temen2 seperjuangan dngan latar gunung konde yang terlihat botak kembali dan juga latar asap pabrik PT.Inco. lokasi ini disebuah tempat sebelum puncak poci.

Sampailah pada puncak tertinggi kota sorowako. di puncak Poci. dari sini kita bisa melihat akan keindahan Kota Sorowako. lihat saja dengan latar awan indah yang tersinari mentari ,pegunungan yang berbaris, dan keindahan Danu Matano yang luas menjadikan mata ini takjub dan bener2 menjadikan syukur atas apa yang di karuniakan Allah pada Small Ville ini. menghirup udara pagi, sambil menikmati keindahan Sorowako. jadi pengen nangis waktu itu. Inilah kota kelahiranku berkata dalam hati.

Inilah dua kejadian atau dua acara yang berkesan bersama teman2 seperjuangan SMA yang sekarang kebanyakan dari mereka sudah bekerja. nah,elo kapan van???. acara hari itu tidak hanya sampai situ saja. akhinya acara bermuara pada Nursery PT.I yang didalamnya sebagai tempat tanaman2 pembibitan sebagai langkah untuk penghijauan di kota Sorowako. dan sekian kami melaporkan.

8 thoughts on “Flashback My Vacation”

  1. Laporan diterima… ngomong2 gw blm taw lo dimana pondok cinta itu asli aq mang sring dengar tp gak taw bla mana….kasian deh gwe hikss…. lagian gak pernah ada temen yg ngajakin…

    Benar2 bagussss lo pemandangannya diliat di foto ini….
    itu tempet nyender pager sngaja di buat ya? mang ada pondok ya di sana.. kan pernah ada filmnya lo….

  2. @M’Rita : letaknya dibukit yang sejurus ma nursery mba,dan tu pagar emang sengaja di buat bagi para turis seperti kami ini. Jaman dulu emang ada sebuah pondok M,tapi sekarang udah g ada coz di jadikan t4 wisata.

    @dhiiiian : so pasti acaranya seru…hehe.

  3. @ pank : ini arfan sebagai orang Sorowako. belum Sorowako kalo belom ko ke sana. hahaha. pdhal asli sana ko e….

    @M’Rita : ok Mba, mungkin suatu saat kalo bisa ngumpul. heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s