Tubuh Sehat

Bagaimana sih agar bisa menjaga tubuh dalam kondisi sehat? banyak yang bertanya seperti ini, namun banyak pula yang tidak menyadarinya. setelah jatuh sakit baru ingat akan pentingnya sehat ” Ingat sehatmu, sebelum sakitmu”. jadi sebelum sakit kita antisipasi terlebih dahulu dengan menjaga kesehatan. seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”. Berikut ini adalah beberapa kiat agat tubuh tetap sehat :

  1. Perbanyak minum air putih. Bukan berarti harus berlebihan, namun sesuai kebutuhan tubuh. Minimal minum air sebanyak 5 sampai 8 gelas perhari. Namun jika ternyata dalam keseharian kita mempunyai aktivitas yang lebih yang mengakibatkan cairan tubuh berkurang banyak, maka tentunya kita harus lebih banyak minum air.
  2. Perbanyak kandungan serat dalam tubuh dengan mengkonsumsi sayur dan buah. karena dapat melancarkan saluran pencernaan juga kaya akan energi bagi tubuh tanpa menambah kadar lemak.
  3. Olahraga secara teratur. ini bisa dilakukan oleh setiap orang walaupun orang itu g bakat olahraga. tinggal cari olahraga yang tepat aja. yah minimal joging. karena dengan olahraga dapat membakar lemak pada tubuh, dan juga dapat terhindar dari stress. tapi jangan olahraga kalo itu menjadi beban buat kita,karena malah akan membuat kita stress. tapi masak sih olahraga buat stress??? ke laut aja deh…
  4. Tidur yang cukup dan berkualitas. Saya kurang setuju kalau ada yang menulis dan mengatakan bahwa orang dewasa harus tidur selama 8 jam, anak kecil 12 jam atau apalah, tapi menurut saya (cieh,kayak pakar aja) tidur itu tidak tergantung pada jumlah waktu. Tapi hanya dengan tidur yang CUKUP dan BERKUALITAS.

Nah ini adalah standar untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, namun ada beberapa poin yang ingin saya tambahkan agar tubuh sehat plus barokah:

  • Minum madu untuk metabolisme tubuh.
  • Untuk kesehatan kulit dan juga biar kulit kencang,makan tomat sehari satu dan memakai crem zaitun atau minyak zaitun secara teratur.
  • Perbanyak tertawa di waktu yang tepat. Jadi tetapkan suasana hati untuk selalu senang dan terhindar dari stress. yah…. minimal senyum lah. Kalo kata seorang teman “Ikut jadi blogger aja!” karena bisa ngakak saat baca comment lucu dari orang lain.
  • Perbanyak sedekah, tau keutamaan orang yang bersedekah, wuihh…..g terkira balasan dari Allah. yah… minimal sehari 100 rupiah, ato kalo mau lebih akan sangat baik lagi. di jamin ma Allah g bakal miskin orang yang bersedekah. malah tambah kaya. g percaya??? Inilah Islam. hehehe….
  • Ada yang ingin menambahkan…???

6 thoughts on “Tubuh Sehat”

  1. maen futsal takut jatuh… maen basket takut kukux patah.. berenang takut tenggelam.. y udah deh.. tidur aja…. hi60x
    Ayoo… bravo Olahraga…

  2. wwwhhhoooowwwww , thx buat tips ngencangin kulitnya…
    wah bakal gak streess deh kalo olah raga abiz gak mo klaut….
    sehat plus barokahnya……… hhhmmmmm oke, oke bener….
    hehehehe, (maaf tiba2 mikirin…)…..
    singkate, Kiat agar tubuh sehattt di catetttttttt….

  3. Setujuuuu……semakin banyak berbagi, semakin banyak berkat yang kita dapat. Banyak-banyak lah bersedekah, selain memperoleh pahala, membuat hati bahagia, otomatis hati yang bahagia mengusir segala strees…….itu artinya kesehatan semakin mudah didapat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s