Danauku tercinta

Danauku.

Udah lama g nulis blog, jadi mau nulis lagi. kali ini kami melaporkan kejadian dari Kampung Sorowako tepatnya di Danau Matano.heheheh (obsesi seseorang yang ingin menjadi penyiar)

Mungkin sudah banyak yang tau dengan keindahan akan Danau Matano yang terletak di Kota Sorowako. atau kalo yang belum tau tinggal search aja dengan key Danau Matano. Bagi gw, danau matano ini bukan hanya indah dan rupawan bagi orang yang melihatnya. Namun karena sejak kecil aku sudah mengenal danau ini, dan juga besar dengannya. Aku seperti mempunyai ikatan batin yang sangat dengan Danau ini (halah). tapi bener, mungkin yang membuat aku begitu mencintai Danau Matano ini karena keterikatan kami yang sudah lama terjalin. begitu banyak kenangan indah yang telah terpahat dan yang telah di Ukir. sehingga meninggalkan bekas yang tak akan pernah hilang, yaitu bekas yang indah.

Di danau inilah pertama kalinya aku bisa berenang, di danau ini pernah aku menemukan harta karun (cincin emas yang kemudian di Jual), di danau ini aku melepas lelah setelah maen basket dengan berendam, di Danau ini tempat aku kemping bersama teman-teman, di danau ini telah muncul banyak keceriaan yang tak mungkin aku tuliskan satu-satu.

Kini di Danau Matano tepatnya di pantai Ide akan ada pembangunan Water Boom yang peoyeknya sedang di jalankan. aku hanya berharap danauku tercinta ini akan makin indah dan menjadi tempat bagi orang-orang untuk memahat kenangan indahnya dan tempat orang-orang melepaskan tawanya.

Satu yang benar-benar buat aku ingin kembali ke Sorowako ini. ya…dia adalah Danauku tercinta. g kebayang jika orang-orang yang tinggal dan kerja di Sorowako ini setelah penat dan stress bekerja tidak mendapat media yang tepat untuk melepas lelahnya. tidak kebayang jika Sorowako tidak ada tempat melepaskan lelah. tidak tebayang jika Sorowako tidak mempunyai Danau Matano. Maha sempurna Allah dengan ciptaannya dan Maha Adil Allah

Satu yang benar2 buat aku ingin hidup di Sorowako…. Danau Matano

Alhamdulillah

Nb : Minta ijin ama mas Agus Periandi utntuk saya pasang Foto Danau Matanonya. bila berkeberatan langsung akan saya delet. terimakasih

12 thoughts on “Danauku tercinta”

  1. hehe. ya di pinggiran danau lah mba!!
    di Saluro.
    di Desa Matano.
    di Taipa.
    di Timur Sorowako (lupa namanya).

  2. yup…sama-sama mba.

    sekarang saya merantau di Jogjakarta sebagai mahasiswa tingkat akhir yang sedang akan menyelesaikan skripsi.

    hehe. doakan semoga cepat selesai yo…..

    btw. punya YM g Mba?

  3. Wah rupanya banyak kenangan ya di danau Ide, rumahku sekarang tepat di depan pantai ide, tepatnya di jl. Jawa..(masih inget kan?). Skrg memang lg renovasi, mudah2n tetap terjaga keindahan alamnya ya…

  4. @Bu Tuti :begitu banyak kenangan di sana, ya pasti tau donk bu Jalan Jawa. wong sekolah saya dulu di situ waktu SMU. ya semoga pembangunan water boom pantai Ide tetap mengedepankan keindahan.
    btw. terimakasih udah mau mampir ke blog saya.

Leave a Reply

