I’m Back….

Apa ji. setelah kembali dari kampung halaman. dan sempat “sakau” ke sana kemari mencari tempat untuk bisa Online,tapi g dapat-dapat. akhirnya dengan terapi rutin selama 2 minggu akhirnya aku bisa sedikit lepas dari “kecanduan” online. jadi akhirnya pake HP aja untuk Online (itupun lemot)

Saya laporkan tentang jangkauan jaringan di Sorowako. Ada warnet yang make akses Telkomnet Instant dengan kecepatan rata2….. Kbps dan itupun sering putus-putus (biasa telkom) yang di pasang tarif perjam sebesar Rp 15.000,- .Ampun,mahal banget. Ada juga Jaringan Layanan Hot Spot di Lusiana dengan tarif perjam sebesar Rp 35.000,- (anjrit). kemaren pengen nyoba,tapi g tahan duitnya. mana belum tau kecepatannya,dan kali juga di jebak setelah duduk harus mesen minum segelas dengan harga bensin segentong.

Akhirnya nyoba di Rumah make HP dengan Operator Mentari Satelindo. nyambung…tapi. Urghhhhh, lemotnya minta ampun,tapi lumayanlah abang gw bisa kirim CV lamaran. Ada saran make IM3 (satelindo). katanya lebih cepet dan juga murah. hari pertama nyoba. Urghhhh… sama kayak mentari (kayaknya Towernya ada di Malili deh). tapi pas hari kedua nyoba. Busyet…..cepat mak . padahal karena keseringan lemot makanya pas dapat yang dikit cepat bilangnya mpe Busyet. setelah berkirim email dan positng. End, eh alahh….pulsanya tersedot abis. Gimana neh…akhirnya nyerah.

Pas jalan-jalan ke rumah teman di Sorowako yang punya usaha jual beli peralatan komputer. katanya dia punya teman yang mau bikin(nyediain) seb provider di Sorowako, dan bakal join dari beberapa Instansi. kayaknya itu ide yang bagus untuk di jalankan di Sorowako. dan juga sangat berprospek tentunya. tapi realisinya belum karena modal kali ya.

Akhirnya ku biarkan diriku jauh dari “Maya” bukan istri Ahmad Dhono. dan menikmati tenangnya dan Asrinya danau Matano di Sorowako ku.

Alhamdulillah

One thought on “I’m Back….”

  1. Ivan, setelah sekian lama tinggal disini dan merasakan nikmatnya dimanjakan oleh segala fasilitas online dan high speed rasanya agak aneh juga kali ya kalo nanti balik ke Sorowako. Apalagi denger dari temen2 yang pada datang bisnis dari PTI kemari katanya PTI sangat membatasi penggunaan website…..waaah bakalan garing deh. Disini begitu ada lagu baru muncul dan belum beredar di pasaran kita sudah bisa down load secara gratis lewat lime wire……kapan ya negara kita bisa kayak disini…….tidak ada rumah yang tidak punya saluran internet. Murah lagi……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s