Sorowako-ku

udah lama nih g nulis tentang sorowako. kota kelahiran tercinta. tadi sempat mampir ke Blog teman-teman Sorowako yang gabung di MyPlanetSorowako. mampir untuk melihat gambar dan foto2 kota tercinta, rencana mau melepas kerinduan. eh,malah makin kangen ama Sorowako.

Akhir-akhir ini ntah kenapa aku sangat kangen mau pulang ke kampung Sorowako. Walaupun nyak dan babe bukan orang asli sana,yang hanya orang perantauan dari Medan.tapi aku lahir di sana dan besar di sana. yang sangat membuat aku kangen adalah Danau….Danau matano-ku. ngomong-ngomong soal danau. di sanalah awal aku bisa berenang,dengan pelatihku yaitu babeku. dan ngelatihnya g tanggung-tanggung dan tanpa belas kasihan. ngelatihnya dengan cara yang tidak biasa,yaitu aku di lempar ke danau yang dalam,dan disuruh belajar ngapung sendiri di air (hahahha) tega ya. tapi ada abangku kok nunggu di bawah,siap-siap nolong kalo aku udah g kuat untuk ngapung dan mau kelelep. sangat terkenang. di Danau tempatku nongkrong bareng teman. tempat melepas lelah,tempat mentas band waktu acara kartini-an waktu SMU. ngedekor panggung danau mpe pagi. tempat nanam bungkus martabak yang dimasukkan dalam botol yang bertuliskan janji persahabatan antara 4 orang insan manusia. entah sekarang masih ada g ya??? terakhir aku nyari ma Irro, g ketemu tempatnya. an many more memory.

ehmmmmm….seperti ingin menghabiskan hidup di sana. berkhayal tinggal dan hidup di Sorowako. kerja di Inco,tinggal di Jalan Anggrek bersama istri kiriman Allah, mempunyai usaha besar di luar kota. dan kalo akhir minggu,bersama keluarga jalan-jalan ke danau menikmati udara pagi Danau, dan menikmati indahnya panorama pantai. ehmm, menikmati Indahnya Sorowako.Or kalo cuti ato liburan,jalan-jalan ke luar kota memantau usaha yang sedang berjalan di luar.hehehe. tapi entahlah. hanya angan dan khayalan. tinggal dari diriku. mau mewujudkan ato tidak. dan tentunya dengan izin dan takdir Allah. Amin ya Allah.

Akan banyak tulisan tentang Kampugku tercinta yang akan aku tulis. tempatku memoar dan memahat kenangan.

Alhamdulillah

14 thoughts on “Sorowako-ku”

  1. van, klo kmu InsyaAllah jd tinggal di jalan anggrek…..Amin, aq ikut nebeng disana yh….*berdoa dgn khusyuk mdh2an angan2 ivan dpt tercapai*
    entar mslh ma istrimu kita pke hijab aja….heheheh…keyy

  2. oh yah van, ada 1 ko lupa kenangan dr danau tersebut….dulu kita ber4 (step,edi,sy, n kmu) pernah merencanakan suatu rencana jahat untuk anak2 baru (ospek)….ingat nda??? hahahahahhahhhhhhhhhhhhhhh

  3. rencana jahat yang mana ya???? hahahaha. iyo pren saya ingat ji. dingin sekali juga itu malam. kalo masalah tempat tinggal di anggrek…bisa di atur.
    pake hijab.wakakaka. sa kira di Mawar ko nanti. nanti rajin ki saja ngumpul.
    pesta bujang sekali-kali

  4. beeeehhhhh, klo ada mi nanti rumahku di jln.Mawar (amin), InsyaAllah ada mi juga istri ku itu….susah mkax kita kumpul2 cos mw jd suami yg baik n penyayang bagi istri dulu ehhhh..heheheheh…..wakakkkkk

  5. waduhhh…., kampung kamu sunyi banget, disebabkan karna dua tanggal merah dihari kamis dan jumat, jadi kesempatan tuk keluar daerah selama 4 hari (kecuali cuti). jalan2 sunyi, toko dan warung jarang pengunjung. yang rame transport

  6. waduhhh…., kampung kamu sunyi banget, disebabkan karna dua tanggal merah dihari kamis dan jumat, jadi kesempatan tuk keluar daerah selama 4 hari (kecuali cuti). jalan2 sunyi, toko dan warung jarang pengunjung. yang rame transport dan terminal.

  7. Hiahahaha seruuuu… Ow jalan anggrek dan mawar yaa deket ma rumah gw dwong.. skalian aja atuh pesta bereng yoookkk gimana, stuju??. Digilir aja, pertama di ruman Ivan, trus irro udah gitu rumah gw pamungkasnya, kecuali arfan mau ikutan bolehhh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s