Aku Berubah

    Perubahan yang sangat drastis pada diriku dan yang ada pada pekerjaanku. Semenjak  aku menjadi karyawan kontrak dengan kontrak yang g jelas,yang g ada hitam di atas putih. namun tidak menjadi masalah buatku. *soalnya kalo mo kabur tiba-tiba g ada hukum yang mengikat,hihihi* (tapi tetap profesional dunk).

Setelah menjalani masa kerja selama kurang lebih hampir dua bulan dengan tugas awal saat bekerja adalah mainin database buku perusahaan selama sebulan, akhirnya tugas itu dipindah tugaskan kepada Karyawan freelance yang baru, adapaun sebab aku dipindah tugaskan adalah karena aku telah melakukan “penyelewengan data”.ops (g ding). alasan dari bos singkat. karena aku udah menjadi karyawan kontrak dan udah full time. nah tugasku sekarang adalah “transfer knowladge” kepada karyawan baru ini.

Nah maksud daripada aku berubah adalah tugas dan jabatanku ini. sedih juga pada awalnya karena menurutku jabatan ini agak sedikit bergengsi,secara hubungan database ma jurusanku adalah informatika nyambung banget.(hiks2). but never mind, g masalah. karena menurutku tiap-tiap posisi memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan perusahaan. sekarang jabatanku adalah CA (Costumer Advisor), yang ngebantuin floor dan ngedisplay-in buku-buku yang datang dari para penerbit.

Namun yang lebih heran lagi mengenai perubahanku ini adalah, aku bisa berubah menjadi or menempati posisi apa aja. contoh :kalo Sec Checker g hadir akulah yang menjadi sec chek untuk buku dan melayani para penerbit, dan kadang aku berubah jadi OB (Office Boy). hal ini terjadi kalau jam istirahat. sesaat setelah absen untuk istirahat dan menuju pintu keluar kantor. telah menghadang ribuan(hiperbola) teman kerja. dengan muka manis mereka berkata “Pang,aku nitip makan ya!!”, “pang, aku nitip makan, nasinya setengah,pake lauk iwak laut,pake kuahnya dikit,dan sayur bayam kalo ada”, “pang….(tanpa berkata aku udah ngerti”. dan berangkatlah aku menuju peraduan prasmanan.

Hahaha,ada-ada aja. biarkan lah cerita ini menjadi satu pengalaman hidupku, dan mungkin suatu saat ketika aku membacanya lagi,bisa membuat aku tersenyum manis.

Alhamdulillah

Leave a Reply

