Full Time Bo’

Tulisan muncul dan tertulis ke redaksi pada tanggal 7 januari 2008. Sambil menghela nafas panjang dan syukur aku menerima offer dari bos-ku mengenai pekerjaanku. ceritanya begini.

Bos: “Pang (aku di panggil ipang di t4 kerja), ehm,kuliah kamu udah habis ya?”

aku: “Iya boz, sekarang sedang sibuk TA (padahal madeg) dan kursus (padahal baru mulai). Emangnya ada apa boz?”

Bos: dengan sdikit ragu “ehmm, kamu kerja full time aja ya!”.

aku: dengan terkaget dan sambil mikir, apa baik untukku kerja full time selama 7 jam, tapi emang sih,aku g sibuk-sibuk banget.”eh,mungkin bisa boz,tapi kalo bisa aku banyak masuk malamnya aja”.

Bos: “oh gitu ya (akhirnya pembicaraan tehenti karena i have to back work)

Aku g nanya kenapa tiba-tiba aku disuruh kerja full time, asumsiku bahwa memang dengan pertambahan luas daerah wilayah toko maka tenaga yang di buthkan juga besar,secara juga tim yang sudah ada personilnya masih kurang. alhasil, sedikit menyimpulkan bahwa tenagaku di butuhkan.

sehari sebelumnya aku pernah nanya ama orang toga mas gejayan tentang open recruitmen di sana. katanya emang ada. terus saat aku tanya berapa tenaga yang dibuthkan. di jawab ama mba-nya.

mba-nya:”Dua orang kayak kamu aja di Gejayan udah de pang,cukup sangat membantu.”

aku:”Maksudnya mba?”

mba-nya: “iya,dua orang yang kinerjanya seperti kamu udah cukup”

aku:”ah,mba bisa aja (dalam hati “emang sih” prett).

Berasumsi kembali bahwa para bos menilai kinerjaku baik.baru sebulan kerja udah di suruh full time. ibarat kate ni ye,kalo bahasa profesionalnya, baru sebulan kerja udah di promosiin naik pangkat. cieeeee.

Akhirnya tadi bosku ngasih tau kalo mulai hari Rabu besok aku sudah kerja full time. artinya gajinya juga full.(heheh). tapi,seperti yang aku tuliskan dulu,bahwa orientasi bukan hanya pada gaji,tapi experience.

harapanku sih dengan aku mengambil resiko kerja full time aku tau apa yang harus aku lakukan dengan kesibukanku yang lainnya. dengan tetap memberikan porsi yang sama pada setiap bidang. yaitu porsi loyalitas yang tinggi pada setiap lini yang di geluti.

semoga semua di mudahkan oleh Allah. (aminn).

3 thoughts on “Full Time Bo’”

Leave a Reply

