MIE INSTAN,TEH MANIS,GORENG2AN,ROKOK…ERGH…..!!!!

mie.jpg

“SEHAT”,ehm….kata itu. Menurutku kata inilah yang paling tepat di gunakan dan diambil sebagai slogan untuk gaya hidup yang berkualitas. Namun pada kenyataannya dari banyak orang yang aku temui khususnya nih, anak-anak kost. Mereka banyak yang kurang memperhatikan gaya hidup mereka. Mereka sangat jauh dari hidup sehat yang berkualitas. Ini terlihat dari pengamatanku terhadap apa yang mereka makan sehari-hari. Apa mungkin karena mereka kere(miskin) atau karena pelit, atau memang karena asal-asalan dalam mengkonsumsi makanan mereka sehari-hari.

            Mie Instan, es teh yang berlebihan gula, rokok. Ya, itulah yang banyak aku temui dan banyak aku lihat. Tentang mie, instant. Apa mereka ga tau apa bahaya dari mie instant. Yaitu pada bumbunya….erghhh….. bumbunya itu bisa merusak otak apabila dikonsumsi secara berlebihan. Ya mungkin dalam 2 minggu kita makan mie instant sekali si gpp, tapi kalo sampe menjadi makanan sehari-hari. Wah…bisa bermasalah tu. Emang semua mie instant enak, tapi kita harus mikir tentang kesehatan kita. Jangan asal masuk aja tu ke perut, mau bilang kita g punya uang…basi tu alasan! Bisa aja kan makanan tu kamu ganti dengan burjo, tapi saran aku si kalo makan burjo g usah dicampur ketan hitam dan g usah pake santan. Coba…, burjo harganya g nyampe Rp. 2000 perak. Mau bilang g kenyang, saya rasa nggak. Banyak alternative agar g menjadikan mie instant sebagai makanan pokok lo (lo sape???)

            Es teh dengan gula yang berlebihan,di campur pemanis lagi, goreng-gorengan yang minyaknya hasil pemakaian ulang. Di tambah lo merokok. Udah dah…. Ga tau gimana jadinya tu tubuh, kasian dong ama tu tubuh. Di rawat, jangan ntar mpe sakit baru nyadar dan akhirnya karena pelit-pelit keluarin duit dikit untuk makan, malah akhirnya ngeluarin duit banyak untuk biaya pengobatan . Pilih mana?? Pilihan ada di tangan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s