Maen Kayak @ Matano Beach

triple.jpgNi cerita waktu aku dan teman-teman di Sorowako kota tercinta sedang liburan Lebaran. Tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1428 H, setelah melewati hari raya dengan halal bi halal ke rumah teman-teman, maka seperti ritual tahunan kami harus ke Pantai (Danau Matano) yaitu berenang. Nah… baru pada tahun ini Di danau ada penyewaan kayak letaknya di Yatch Club. Kayak adalah suatu olahraga air dengan manaiki sebuah sampan dengan perlengkapan dayung.
Waw….suatu pengalaman baru dalam hidupku, setelah hampir selama 18 tahun ku habiskan hidupku di kota ini. Pertama naik, wow langsung mahir, mungkin karena aku memang senang olahraga apa saja. dayung ku kayuh, kayakpun berjalan menyusuri tenang dan indahnya air danau matano. semakin jauh dari daratan,semakin ke tengah danau, hemm bergitu indah. bersama temanku Irham dan Wanto dalam satu kayak menyusuri Indahnya Danau Matano.
Cuaca pada hari itu cerah kemudian di susul hujan gerimis yang semakin menambah ketenangan pada keberadaan kami menyusuri danau, setelah hampir setengah jam hujan,cuaca kembali cerah dan mataharipun kembali menampakkan kegagahannya dengan terik sinarnya. setelah cukup lelah kami bermain kayak dan matahari semakin meninggi kami putuskan untuk menyudahi sesi kayak ini.
Belum puas menikmati Indahnya danau dan belum puas untuk menikmati bermain air , kamipun mengadakan suatu lomba yang kami namakan Treeatlhon Championship. Pertama semua peserta harus ada di atas air yang masing-masing peserta memegang pelampungnya untuk dilempar ke danau sejauh-jauhnya. setelah pelampung dilemparkan, semua peserta harus terjun ke danau mengambil pelampung, tetapi pelampung yang harus diambil adalah pelampung yang berbeda saat pertama peserta melempar pelampung mereka. setelah peserta mendapatkan pelampung,mereka harus memakainya di atas air sambil mengapung yang kemudian setelah pelampung terpasang dengan sempurna maka peserta harus menuju ke daratan dengan cepat. Nah … peserta yang paling awal atau yang pertama sampai di daratan dialah yang menang. dan akhirnya yang menjadi juara adalah aku. “We are the Champion, My Friend”.
Selesailah sudah acara pada hari itu, kamipun pulang menaiki motor masing-masing dengan membawa kebahagian dan kegembiraan.Ops..acara tidak sampai situ saja, acara dilanjutkan dengan acara makan bakso bareng di rumah Wanto. Alhamdulillah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s