Musibah + Kesabaran = Amal Pahala

Assalamu’alaikum.

memulai tulisan pertamaku pada blog ini saat aku sedang di uji oleh Allah dengan sakit dan hilangnya HP Motorola E685i ku.  kejadian bermula saat setelah aku berada di rumah teman dalam rangka menghadiri undangan makan teman-teman Sorowako. Entah kenapa tiba-tiba saja (Qadarullah) saat akan melaksanakan Shalat Ashar berjama’ah di sebuah masjid yang dekat dengan kontrakan temanku,tiba-tiba saja aku merasakan perut seperti masuk angin dibarengi dengan perasaan mual. entah perasaan tidak enak apa yang menghingapiku.

dan ternyata aku memang terserang sakit masuk angin sampai menyebabkan aku  muntah-muntah sebanyak dua kali pada hari itu. berita ini aku khabarkan pada teman-temanku di Masjid GPW bahwa aku tidak pulang kerena terserang sakit yang menyebabkan aku tergeletak lemas di kamar kontrakan temanku. saat akan tertidur tiba-tiba saja nada dering HP-ku berdering, saat ku lihat orang yang menelpon bukan orang yang biasanya menghubungiku. saat kuangkat langsung saja HPnya dimatikan. (Misscall). karena sudah lemas karena muntah aku tak ambil pusing atas miscallnya, langsung saja kuletakkan HP dan aku tertidur.

Saat bangun pagi perasaanku sudah agak enakan, segera saja ku hubungi no orang yang tadi malam tumben miscall. saat ku tanya ada apa, dia menjawab. “maaf,bukan karena iseng, katanya masjid GPW kemarin kecurian beberapa HP dan katanya hp antum salah satunya,saat saya misscall ternyata antum angkat, ternyata g hilang ya?”. kontan saja langsung aku menghubungi teman yang ada di masjid dan menanyakan kabar itu apakah benat atau tidak. dan ternyata benar….. HP-ku yang satu yang ku tinggal d masjid ikut kecurian.

Innalillahi wa Inna ilaihi rajiun…. inilah yang harus kita ucapkan saat kita mendapat musibah dan ujian dari Allah. semoga Allah menjadikan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar dalam menerima ujian dan cobaan dari Allah dengan memberiku penyakit dan hilangnya barangku. setiap kejadian ada hikmahnya dan semoga Allah menggantikan kepada kita dengan yang lebih baik atas kesabaran kita dalam menerima cobaan.

Tuisan ini kutujukn bagi teman-teman yang juga kehilangan

semoga kita termasuk orang-orang yang sabar

Amin

One thought on “Musibah + Kesabaran = Amal Pahala”

Leave a Reply

